Habib Rizieq Akhirnya Pulang Ke Tanah Air Tanggal 17 Agustus

Detikmania, Jakarta –┬áImam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada 17 Agustus nanti untuk ikut serta merayakan milad FPI. Polisi menyambut baik hal itu dan akan menyiapkan pengamanan di bandara.

“Yang paling penting untuk saat ini kita siap saja. Kita siap untuk mengamankan kedatangan yang bersangkutan ke Jakarta. Kita siap setiap saat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Argo mengaku pihaknya belum mengetahui hal itu. Namun pihaknya tentunya akan mempersiapkan personel, terutama di bandara, untuk mengamankan Rizieq.

“Intinya, Polda Metro siap mengamankan kedatangan yang bersangkutan, di bandara sudah siap,” imbuhnya.

Polisi juga telah menyusun skenario untuk pengamanan Rizieq ini. Polisi bahkan mengantisipasi kemungkinan massa akan datang ‘menyerbu’ kawasan bandara untuk menyambut Rizieq.

“Semua kemungkinan sudah dipersiapkan pengamanannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Argo belum bisa memastikan apakah, setiba di bandara, Rizieq akan langsung ditangkap atau polisi akan memberikan waktu kepada Rizieq untuk mengikuti milad FPI terlebih dahulu.

“Ya, nanti kan ada penyidiknya di situ, nanti apakah dijemput atau bagaimana. Nanti penyidik yang lebih tahu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *