Ini alasan Kominfo Belum Blokir Akun Penyebar SARA Saracen

Detikmania,Jakarta –┬áKementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) masih belum menutup akun media sosial Saracen yang menyebarkan isu SARA. Apa alasan Kominfo menunda pemblokiran Saracen?

“Ada pertanyaan juga, kenapa kok belum ditutup akunnya? Nah, namanya penyelidikan, jadi kita bisa membacanya lebih dalam,” kata Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani di kantor pusat Indosat, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017).

“kepada pelanggan (Saracen), terus dalam pelacakan polisi. menjadi biarkan polisi bekerja, menjadi mereka pula menulusuri lebih dalam,” imbuh.AGEN BOLA.

Semuel membilangi jangan sampai sewaktu-waktu melaksanakan kriminil di internet. tersangka kriminal di internet bakal bersama gampang dilacak.

“Jangan pernah berbuat kejahatan di internet karena itu meninggalkan jejak. Jejak ini kita bisa telusuri karena ini kan digital. Yang harus diperhatikan di internet itu kita tidak bisa bersembunyi saat kita melakukan kejahatan, hanya butuh waktu saja. Kalau Anda canggih, bisa agak lambat kami mencarinya tapi kami punya sistem yang lebih canggih lagi, akan lebih cepat,” tutur AGEN BOLA TERBESAR mengingatkan.

Menurut Semuel, pengungkapan sindikat Saracen ini dapat menjadi pembelajaran sendiri bagi masyarakat Indonesia. Bijaklah dalam memilah dan memilih informasi karena jika tidak, yang rugi masyarakat sendiri.

“Jadi, kesadaran, kewaspadaan, atas terjadinya Saracen ini harus ditingkatkan lagi kewaspadaanya,” terang BANDAR BOLA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *