Jepang Menjadi Tim keempat yang akan Berlaga di Putaran fina Piala Dunia 2018

Detikmania,Saitama –┬áJepang jadi tim keempat yang memastikan diri tampil di putaran final Piala Dunia 2018. Ini didapat setelah Jepang mengalahkan Australia 2-0.

Pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, Kamis (31/8/2017) malam WIB, Jepang menjamu Australia di Saitama Stadium. Australia sebenarnya tampil dominan dengan 60 persen ball possesion.

Tapi dalam hal membuat attempts, Jepang lebih agresif dengan membuat total 18 attempts sementara Australia hanya membuat lima attempts. AGEN BOLA

Dari total 18, dua berujung gol yang dicetak di masing-masing babak. Jepang membuka keunggulan pada menit ke-41 lewat Takuma Asano. Tembakan di dalam kotak penalti menjebol jala Australia.

Gol kedua Jepang dibuat pada menit ke-82 lewat tembakan jarak jauh Yosuke Ideguchi yang menjebol jala Australia. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga angka itu, Jepang kokoh di puncak klasemen dengan 20 poin dan dipastikan lolos ke putaran final. Sebab dengan satu laga tersisa, Tim Matahari Terbit unggul empat angka dari Arab Saudi dan Australia yang sama-sama punya 16 poin. BANDAR BOLA

Jepang jadi negara keempat yang tampil di putaran final setelah tuan rumah Rusia, Brasil, dan Iran. Ini jadi penampilan keenam beruntun Jepang di Piala Dunia setelah debut 1998.

Sementara, Arab dan Australia akan bersaing untuk memperebutkan satu tiket tersisa untuk lolos langsung ke Piala Dunia tahun depan. Arab (+6), yang unggul produktivitas gol, akan menjamu Jepang, sementara Australia (+4) akan menjamu Thailand.

Untuk lolos, Australia harus mencetak gol sebanyak mungkin dan menang sambil berharap Arab tidak menang dengan skor besar atau gagal mengalahkan Jepang. AGEN BOLA TERBESAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *