Artis Cantik Syahrini akan Di periksa Sebagai Saksi Terkait First Travel

Detikmania,Jakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri akan memeriksa artis Syahrini. Ia dipanggil sebagai saksi dalam kasus penipuan, penggelapan dan pencucian dana pembayaran puluhan ribu calon peserta umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel hari ini.

“beritanya Syahrini dapat hadir mengungkung propaganda sensor sebagai saksi kejadian First Travel,” kata kepala bagian penyinaran Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul seperti dikutip dari AGEN BOLA Rabu (27/9/2017).

Dalam keluhan penipuan puluhan ribu favorit kantor cabang umrah PT First Anugerah Karya tur atau First Travel, polisi telah memakbulkan tiga pelaku Mereka merupakan Andika Surachman (Dirut), Anniesa Desvitasari (Direktur) tengah Siti Nuraida Hasibuan alias Kiki Hasibuan (Komisaris Utama).

Andika diketahui merupakan pelaku utama penipuan, penggelapan dan pencucian uang dalam kasus ini. Sementara Anniesa dan adiknya, Kiki berperan ikut membantu tindak pidana yang dilakukan Andika.

Penyidik memperkirakan total jumlah peserta yang mendaftar paket promo umrah yang ditawarkan First Travel sejak Desember 2016 hingga Mei 2017 sebanyak 72.682 orang.

Dalam kurun waktu tersebut, jumlah peserta yang sudah diberangkatkan 14 ribu orang. Jumlah yang belum berangkat sebanyak 58.682 ribu orang. BANDAR BOLA

Sementara perkiraan jumlah kerugian yang diderita jemaah atas kasus ini sebesar Rp 848,7 miliar yang terdiri atas biaya setor paket promo umrah dengan total Rp 839 miliar dan biaya carter pesawat dengan total Rp 9,5 miliar.

Sementara tersangka Andika Surachman juga tercatat memiliki utang kepada penyedia tiket sebesar Rp 85 miliar, utang kepada penyedia visa Rp 9,7 miliar, dan utang kepada sejumlah hotel di Arab Saudi sebesar Rp 24 miliar.

Seperti didapati Kabagmitra Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono sempat menyatakan akan periksa nama-nama seleb yg meringankan memunculkan jasa First Travel kalau benar-benar diperlukan Dan Syahrini merupakan salah satu artis yg pernah di-endorse melakukan perjalanan umrah oleh First Travel. AGEN BOLA TERBESAR

jika artis itu kan semua terus terhadap bikinan pemeriksaan buatan pemeriksaan dan pengkhususan Apakah mereka itu tahu atau mereka ikut sedang meringankan semua hasilnya di pelacakan tutur Kombes Pol Awi Setiyono baru-baru ini di Jakarta.

“Tapi sementara ini yang kami mampu ya mereka artis dimanfaatkan nama besarnya buat menarik kesukaan masyarakat dengan promo murah. Itu ia buktikan bersama memberangkatkan beberapa artis Ya jikalau dibutuhkan oleh penyidikan pastinya seleb tengah bakal diambil keterangannya,” beliau menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *