Takut Bayar Pajak, 81 WNI Transfer Rp 18,9 T ke Singapura

DETIKMANIA,Jakarta –┬áDirektorat Jenderal (Ditjen) Pajak menyingkap pemilik uang rp 18,9 triliun yg ditransfer alamat Guernsey (Inggris) ke Singapura lewat Standard Chartered yakni 81 penduduk negara Indonesia. bagi Ditjen Pajak, transfer ini tidak ada kaitannya dengan kegiatan militer, TNI/Polri atau petinggi negara, meskipun murni dilakukan 81 WNI itu sebegai pebisnis.

Lantas, mengapa AGEN BOLA TERBESAR menyelamatkan duit dalam jumlah sebesar itu awal Guernsey (Inggris) ke Singapura? Pengamat pajak dari Center for Indonesia Taxation Analysis, Yustinus Prastowo, menuturkan transfer uang Rupiah 18,9 triliun mesti diliat mendapatkan konteksnya yakni berlangsung di akhir 2015.

ketika itu Guernsey dapat menerapkan keterbukaan info finansial tercantol pajak yg legal perdana 2016. Nah, automatis data-data sekitar nasabah di Guernsey sanggup dibuka terhadap kepentingan pajak.

buat Prastowo, seluruh penabung WNI itu akhirnya menyingkirkan uang mereka ke Singapura agar menghindari kebijakan di Guernsey, termasuk jikak pihak Guernsey bergiliran berita terkait pajak dgn Indonesia.

seandainya Guernsey bisa edit informasi dengan Indonesia, kan mereka dapat dilaporkan ke sini, sedangkan belum ada tax amnesty. Mereka ingin ikut tax amnesty dan amanin duit dulu maka pindahin lalu ke Singapura kan,” jelas Prastowo buat AGEN BOLA, Selasa (10/10/2017).

Senada, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi, dalam konferensi pers Senin tengah malam (9/10/2017) memaparkan faktor yang tidak jauh berbeda

permulaan kritik pengumuman pemerincian PPATK umbilikus Pelaporan dan Analisi Transaksi keuangan mereka sebut bukan menghindar tapi cemas dengan pajak. Data di Jersey dan Guernsey kan dapat dilaporkan reporting standart, nah itu mereka gerah jelas Ken.

Berita seputar transfer kekayaan dalam jumlah besar itu terbongkar setelah regulator moneter di Eropa dan Asia pula berulang periksa Standard Chartered tercantol transfer uang BANDAR BOLA senilai Rupiah 18,9 triliun. modal sebesar itu ditransfer nasabah Indonesia permulaan Guernsey (Inggris) ke Singapura.

mengenakan permulaan BBC yg mengutuskan Bloomberg, Sabtu (7/10/2017), kepeng rupiah 18,9 triliun milik penyimpan awal Indonesia, dipindahkan buat akhir 2015, sebelum Guernsey menerapkan perkara pelaporan mendunia terhadap data pajak, Common Reporting Standard, Pada awal 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *