Rokok Sebanyak 33 ribu bungkus Tanpa Cukai Di amankan Di Riau

Detikmania,Pekanbaru-Polda Riau menyelamatkan* rokok tanpa cukai sejumlah* 33 ribu bungkus yang dibawa* truk pengiriman* yang menangkut sepeda motor. Dua orang sopir truk sekarang* lagi dimintai penjelasan* lebih lanjut.

Demikian disampaikan, Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Riau, AKBP M Hasyim dalam jumpa pers, Senin (18/12/2017) di Pekanbaru. Hasyim menjelaskan, modus membawa rokok tanpa cukai ini termasuk baru untuk AGEN BOLA.

“Ini memang modus baru, bila rokok tanpa cukai ini diusung dengan truk yang bermuatan sepeda motor. Sekilas memang tidak tampak perbedaan cerutu dalam dus itu dengan dus yang berisikan helm yang terdapat* di truk tersebut,” kata Hasyim.

Masih menurut keterangan dari* BANDAR BOLA, pihaknya sekarang* mengamankan dua sopir truk yang membawa** rokok tanpa cukai. Truk ini tadinya* membawa sepeda motor dari Jakarta destinasi* ke Medan.

Dalam perjalanan hingga* di Kec Keritang Kab Indragiri Hilir (Inhil) Riau, truk ini berhenti. Di sana, sopir truk inisial AS ditelepon empunya* rokok inisial G guna* membawakan cerutu* tersebut dengan destinasi* Kab Rokan Hilir (Rohil).

“Sopir inisial AS kemudian* mengajak temanya yang pun* ngangkut motor guna* membawakan cerutu* tersebut. Masing-masing truk tersebut* berisikan setiap* 21 dus rokok. Mereka diupah guna* membawakan dari Kab Inhil ke Rohil melulu* Rp 850 ribu,” kata Hasyim.

Kedua truk tersebut diciduk* pada Sabtu (17/12) malam. Ini menurut* informasi dari masyarakat.

“Begitu bisa* informasi langsung anda* lacak eksistensi* kedua truk tersebut. Akhirnya diciduk* di Pelalawan,” AGEN BOLA TERBESAR.

Dari pernyataan* sopir inisial AS, cerutu* tersebut milik penduduk* Kec Kritang inisial G. Sebab, sopir AS ternyata sebelumnya telah* pernah lolos bawa cerutu* yang dititipkan G kepadanya.

“Tim ketika* ini tengah melacak eksistensi* G selaku pemilik. Kedua sopir ini hanya digunakan* sebagai jasa angkut saja,” kata Hasyim

Pihaknya sekarang* tengah berkoordinasi dengan pihak Bea dan Cukai di Pekanbaru. Ini sebab* bersangkutan* cerutu* tanpa cukai.

“Untuk sedangkan* dalam permasalahan* ini bersangkutan* permasalahan* cukai cocok* dengan pasal 54 56 UU Cukai No 39 tahun 2007. Rokok tanpa cukai tersebut diduga* dibawa dari Batam masuk distrik* Inhil yang bakal* dikirim ke Rohil. Barang bukti dan dua sopir akan anda* serahkan ke Bea dan Cukai Pekanbaru,” tutup Hasyim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *