3 Rumah di Penggilingan habis terbakar karena petasan

Kebakaran yang melanda beberapa rumah di Kecamatan Penggilingan, Kecamatan Cakung, sebelah timur Jakarta, Kamis (6/6/2019), disebabkan oleh petasan.

“Karena api adalah petasan,” kata Gatot Sulaiman, kepala seksi operasi kesukuan Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, di Kompas.com, Kamis malam.

Akibatnya, tiga rumah dengan luas total sekitar 185 meter persegi menjadi korban kebakaran hebat, dengan informasi terperinci tentang dua rumah tinggal dan satu unit sewaan.

“Jumlah kerugiannya sekitar 462 juta rupee,” tambah Gatot. Saat ini, api mati. Pada pukul 11 ​​malam, petugas lapangan menggunakan 14 unit pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

“Situasinya sudah tenang,” simpul Gatot.

Sebelumnya, kebakaran petasan juga terjadi di Desa Pondok Kelapa, di Duren Sawit, sebelah timur Jakarta, bertepatan dengan Idul Fitri, Rabu (5/5/2019).

Untungnya, gerakan cepat para perwira Damkar berhasil mengendalikan api dalam waktu singkat. Api tidak menyebar ke seluruh rumah.

Pembakaran gilingan itu menjadi kebakaran kedua yang melanda kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Sebelumnya Kamis pagi, kebakaran menghancurkan 12 rumah di desa Rawa Terate, dengan total kerugian diperkirakan 1 miliar rupee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *