4.000 Orang Coba Gratis Naik MRT Hari Ini

Sebanyak 4.000 orang mencoba Mass Rapit Transit (MRT) secara gratis pada hari ini. Para penumpang tersebut menikmati layanan moda transportasi massal tersebut mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

‎”Hari ini kuotanya 4.000, dan itu sudah habis sejak tanggal 5, untuk yang hari ini. Ini seharian dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore,” ujar Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta ‎Muhamad Kamaluddin saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Dia menjelaskan, kuota sebanyak 4.000 ini diberikan pada hari ini dengan mempertimbangkan kesiapan fasilitas di stasiun MRT.

“Kenapa 4.000? karena mempertimbangkan tingkat kesiapan stasiun dan khususnya akses masuk, karena ini terkait dengan penumpang. Dan juga terkait kesiapan fasilitas pendukung di dalam stasiun seperti eskavator, elevator, karena beberapa masih dalam proses sertifikasi, tapi beberapa yang sudah bisa digunakan sudah selesai proses sertifikasi. Karen belum full siap untuk operasi komersial makanya kita batasi kuota hariannya,” jelas dia.

Namun demikian, kuota penumpang MRT tersebut akan terus meningkat tiap harinya selama masa uji coba publik pada 12-23 Maret 2019. Sehingga masih memungkinkan masyarakat untuk mendaftar agar bisa mencoba MRT secara gratis.

“Tiap hari kuotanya bertambah, misalnya hari ini 4.000, besok 8.000, naik lagi sampai di angka 28.800. Itu konstan sampai nanti beroperasi secara komersial,” tandas dia.

MRT Jakarta Mulai Beroperasi Gratis Hari Ini

Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta mulai beroperasi secara gratis pada hari ini. Hal tersebut sebagai bagian dari uji coba publik yang berlangsung pada 12-23 Maret 2019.

Masyarakat yang bisa menikmati layanan moda transportasi massal secara gratis ini adalah yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran melalui website ayocobamrt.com atau‎ jakartamrt.co.id. Pendaftaran mulai dibuka pada 5-23 Maret 2019.

“Kami akan buka kepada publik itu pada 12 Maret, dan itu dilakukan secara gratis, masyarakat akan kita minta untuk mendaftar melalui website mrtjakarta,” ujar Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar kepada Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Selasa (12/3/2019).

Meski masih masa uji coba, semua stasiun MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI maupun sebaliknya telah beroperasi. Ada sebanyak 13 stasiun yang dilewati oleh MRT ini.

Dari Stasiun Lebak Bulus, MRT Jakarta mulai berangkat pukul 08.00 WIB, sedangkan dari Stasiun Bundaran HI mulai pukul 08.03 WIB. Namun, kereta akan ada setiap 10 menit sekali.

Berikut daftar 13 stasiun yang dilewati MRT Jakarta:

1. Stasiun Lebak Bulus

2. Stasiun Fatmawati

3. Stasiun Cipete Raya

4. Stasiun Haji Nawi5. Stasiun Blok A

6. Stasiun Blok M

7. Stasiun Sisingamangaraja

8. Stasiun Senayan

9. Stasiun Istora

10. Stasiun Bendungan Hilir

11. Stasiun Setiabudi

12. Stasiun Dukuh Atas

13. Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *