5 Calon Top Soccer Liga Inggris Musim Ini

Selain persaingan ketat untuk juara, perburuan pencetak gol terbanyak di Liga Premier 2019/2020 juga akan meningkat. Setidaknya ada lima wajah lama yang berlaga untuk memenangkan gelar gol terbaik di Liga Premier hingga akhir musim.

Musim lalu, perburuan gelar Liga Premier yang paling layak adalah ketat. Bahkan, tiga pemain berhak memenangkan sepatu emas di kompetisi paling elit di Inggris.

Striker Arsenal Pierre Emerick-Aubameyang dan dua striker Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane keduanya mencetak gol pertama dengan 22 gol. Sementara striker Manchester City Sergio Aguero harus puas di tempat keempat meski 21 gol.

Berikut adalah lima pemain depan yang kemungkinan akan bertarung lagi untuk memenangkan status pencetak gol Liga Premier musim depan:

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah.

Salah adalah salah satu penerus pemain sayap modern seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Arjen Robben, yang produktif dalam mencetak gol meskipun ia belum bertindak sebagai target.

Belakangan, pemain sayap dengan gaya khas seperti ini telah menjadi incaran klub-klub raksasa yang menganut filosofi sepakbola ofensif. Salah sebelumnya bermaksud dibajak oleh Real Madrid, tetapi Liverpool benar-benar melindunginya dengan kontrak jangka panjang dan gaji yang fantastis.

Di Liga Premier musim lalu, Salah menjadi pemain yang paling sering terlibat dalam mencapai tujuan. Total 27 gol dan 13 assist dimasukkan Salah di semua kompetisi diikuti oleh The Reds.

Karena kualitas dan mentalitasnya, Salah memiliki peluang bagus untuk membeli sepatu emas Liga Premier musim depan. Sangat mungkin gelar Ballon d’Or akan diberikan kepada Raja Mesir jika Liverpool berhasil unggul dalam kompetisi nasional dan Eropa.

2. Sergio Aguero

Sergio Aguero diambang rekor di Premier League.

Striker Argentina ini telah menjadi legenda Manchester City setelah mengaku sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah The Citizens. Aguero mencetak 231 gol dalam 338 pertandingan untuk City.

Musim lalu, Aguero masuk dalam empat pencetak gol terbanyak di Liga Premier dengan koleksi 21 gol. Konsistensi striker berusia 31 tahun itu akan diuji lagi musim depan.

Dengan tidak adanya insiden yang menyakitkan dan penurunan kinerja yang signifikan, Aguero harus dapat mengejar ketinggalan dengan gol Henry, legenda Arsenal FC, dan pemain Chelsea FC Frank Lampard (177).

3. Pierre Emerick-Aubameyang

Aubameyang

Konsistensi Aubameyang sebagai penyerang ganas tidak dapat diragukan. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah mencetak banyak gol baik di Borussia Dortmund dan berlanjut ketika ia pindah ke Arsenal.

Dengan kecepatan dan insting alaminya sebagai predator, Aubameyang selalu menghadirkan bahaya di lini belakang lawannya. Musim lalu, ia membuktikan bahwa ia adalah pembom yang andal dengan mencetak 22 gol kendati dikonsep tujuh kali sebagai pengangkut oleh manajer Unai Emery.

Jika tidak cedera, Aubameyang memiliki kesempatan untuk bersaing lagi dengan pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris, terutama ketika ia akan mendapat dukungan dari Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe.

4. Harry Kane

Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur tidak akan dikecualikan dari daftar kandidat dengan skor tinggi Liga Primer Inggris. Meskipun relatif muda, Kane secara teratur mulai berada di daftar pencetak gol terbanyak dalam empat musim Liga Premier terakhir.

Musim lalu, Kane keluar untuk beberapa pertandingan karena cedera, tetapi masih berhasil mencetak 17 gol di Liga Inggris. Di musim sebelumnya, Kane dengan gemilang mencetak 30 gol di akhir musim.

Jika angin topan tidak mengganggu Anda, seperti musim lalu, Kane memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar pencetak gol terbanyak di Liga Premier.

5. Jamie Vardy

5 Calon Top Skor Premier League 2019/2020 (FKS)

Sementara pemain bintang Leicester pergi satu per satu, Vardy tetap setia untuk tetap di King Power. Dia juga tetap produktif meskipun dia tidak lagi dipasok oleh Riyad Mahrez, yang pindah ke Manchester City, dan N’Golo Kante, yang awalnya meninggalkan Chelsea.

Meski Leicester terjebak di tengah klasemen, Vardy berhasil mencetak 18 gol di Liga Premier. Striker internasional Inggris masih tekun mencetak gol The Foxes, yang masih tertinggal oleh banyak pemain bintangnya, termasuk Harry Maguire, baru-baru ini direkrut oleh Manchester United.

Namun, penampilan Vardy musim lalu tetap konstan. Dia terus membuktikan dirinya sebagai pembom berbahaya di depan gawang, berkat dukungan gelandang potensial, Yuri Tielemans, yang direkrut di Monako.

Leicester di bawah arahan Brendan Rodgers membangun kekuatan baru. Dia bisa menggunakan dana penjualan Maguire untuk mendatangkan serangkaian pemain baru untuk mendukung pekerjaan Vardy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *