Ahok Tak Ingin Disamakan Dengan Abdul Somad

Ahok Tak Ingin Disamakan Dengan Abdul Somad

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama( BTP) alias Ahok memohon Umat Kristen berlagak biasa saja menjawab ceramah Ustaz Abdul Somad terpaut salib. Tidak cuma itu, Ahok pula enggan membandingkan permasalahan ceramah tentang salib yang viral dengan permasalahan Al- Maidah yang sempat mengenai dirinya.

” Bedalah permasalahannya,” kata Ahok usai jadi pembicara Seminar Pengetahuan Kebangsaan di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Senin( 19/ 8).

Ahok pula tidak ingin mempermasalahkan ceramah tentang salib tersebut. Baginya Abdul Somad cuma tidak paham kalau salib, dalam ajaran Kristen, merupakan lambang kemuliaan.

” Harusnya jika orang Kristen biasa biasa saja digituin, sebab untuk kami salib itu lambang mulia,” kata Ahok.

” Jika orang tidak paham salib dikira itu macam- macam tetapi tidak ngerti. Untuk kami, salib merupakan lambang kemuliaan Allah. Kita tidak terdapat permasalahan,” ucapnya.

Tadinya, tersebar potongan video ceramah Abdul Somad yang berkata kalau dalam hukum Islam, salib merupakan tempat bersarangnya jin kafir. Somad berkata perihal itu buat menjawab persoalan salah satu anggota jemaahnya yang menggigil hatinya kala memandang salib.

Ahok Tak Ingin Kasusnya Disamakan dengan Abdul Somad

Abdul Somad sendiri sudah mengklarifikasi pernyataannya dalam tahap tanya jawab ceramah yang menuai polemik tersebut. UAS menegaskan kalau substansi ceramahnya itu cuma semata- mata menanggapi persoalan dari salah satu jemaah serta bukan buat mengganggu ikatan antarumat beragama di Indonesia. Klarifikasi UAS itu diunggah dalam account formal sosial media Youtube kepunyaan FSRMM Televisi pada Minggu( 18/ 8).

” Awal, itu aku menanggapi persoalan, bukan aku membuat- buat buat mengganggu ikatan. Ini butuh dimengerti,” kata UAS dalam video tersebut yang diakses Detikmania. com.

UAS menarangkan kalau ceramah yang mengundang polemik itu dicoba di Masjid An- Nur Pekanbaru dekat 3 tahun kemudian. Dia menarangkan substansi ceramah tersebut cuma buat menanggapi persoalan dari jamaah tentang arca serta peran Nabi Isa AS yang tertera dalam Alquran serta Sunah Nabi Muhammad SAW.

Ahok dikenal sempat terjerat permasalahan penistaan agama pada 2017. Ia dikira menghina Islam dikala berpendapat soal pengertian pesan Al- Maidah ayat 51. Ahok didiagnosa 2 tahun penjara. Gelombang massa umat Islam terbentuk dengan tajuk gerakan 212. Ahok kalah di Pemilihan Kepala Wilayah DKI Jakarta 2017.

Abdul Somad belum lama dilaporkan ke polisi terpaut ceramah tentang salib. Ia dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Bareskrim Polri, serta Polda NTT, Senin( 19/ 8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *