Amankan Puluhan Siswa, Polisi Kaltim Mengantisipasi Aksi Kerusuhan

Amankan Puluhan Siswa, Polisi Kaltim Mengantisipasi Aksi Kerusuhan

Puluhan pelajar SMA serta Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Samarinda serta Tenggarong di Kalimantan Timur diamankan aparat ke kantor Polresta Samarinda dikala mereka berkumpul di lingkungan Islamic Centre samarinda.

Awal mulanya mereka hendak bergabung dengan Aksi Kaltim Bersatu pada Senin( 30/ 9) yang hendak berlangsung di depan Kantor DPRD Kaltim di kawasan Karang Paci, Samarinda.

Tetapi saat sebelum mereka bergerak ke kantor DPRD Kaltim, siswa yang menggunakan seragam ini diangkut ke kantor Mapolresta Samarinda dekat 09. 30 Wib.

” Kami berkumpul di situ sebab mendengar dari sahabat sahabat yang lain. Tidak terdapat yang menyuruh,” ucap salah seseorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) yang tidak ingin menyebut namanya.

” 27 orang diamankan di Mapolres Samarinda, 6 orang yang lain duluan ditilik sebab ditemui bukan tercatat siswa serta pemeriksaannya dicoba satu persatu,” kata Indra pengacara yang mendampingi para pelajar kala dihubungi Detikmania.com, Senin.

Bernand Marbun, pengacara siswa yang lain menuturkan siapa juga bisa menyalurkan aspirasi.

” Ini sesungguhnya ingin siswa maupun bukan ini hak berkomentar. Mereka siswa pula berhak mengantarkan komentar semacam dalam Undang dasar pasal 28 1945,” tegas Bernand.

Sampai jam 13: 37 Wib, 6 orang yang diprediksi bukan pelajar masih ditilik di ruang Jatanras Polresta Samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *