Arema FC Taklukkan Sabah FA 2-0 pada Piala Gubernur Jatim 2020

Arema FC Taklukkan Sabah FA 2-0 pada Piala Gubernur Jatim 2020

Arema FC mengawali langkah mereka di Piala Gubernur Jatim 2020 dengan kemenangan. Menghadapi Sabah FA dalam laga perdana Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (11/2), Arema FC memetik kemenangan 2-0.

Bermain di depan pendukungnya, Arema tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, kubu tuan rumah langsung mendapatkan hadiah penalti.

Wasit Aprisan Arangga menunjuk titik putih setelah kiper Sabah FA kawalan Rozaimie Rohim melanggar Kushedya Hari Yudo di kotak terlarang. Oh In-kyun yang menjadi eksekutor, tidak menyia-nyiakan peluang mencetak gol. Bola hasil sepakan kaki kirinya sempat mengenai tiang sebelum masuk gawang.

Gol tersebut membuat Sabah FA bereaksi. Pada menit ke-13, Sabah hampir mencetak gol penyeimbang melalui aksi Hector Ramos. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa dimentahkan kiper Arema, Kartika Ajie.

Pada menit ke-33, Arema berhasil menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Randy Baruh. Berawal dari skema serangan balik, Kushedya Hari Yudo memberikan umpan silang yang tak sengaja dipotong oleh Randy Baruh sehingga bola meluncur deras ke gawang.

Setelah itu, Sabah FA berusaha untuk mencari gol pertama. Tetapi, ketatnya lini pertahanan Arema membuat sejumlah peluang yang dihasilkan sia-sia. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema FC bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Memasuki paruh kedua laga, Sabah FA sama sekali tidak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang dilakukan untuk membongkar lini pertahanan Arema FC. Sedangkan Arema mencoba bermain bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-78, Arema hampir menambah keunggulan melalui aksi Elias Alderete. Namun, bola hasil sepakannya di dalam kotak penalti berhasil dimentahkan kiper Rozaimie Rohim.

Di sisa waktu, Arema masih mencoba menambah gol dengan terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Sabah FA. Namun, hingga laga usai tidak ada gol tambahan.

Kemenangan ini membuat Arema FC menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 dengan raihan tiga poin. Adapun Sabah FA menempati urutan ketiga dengan jumlah nol poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *