Belum Mantap di Juventus, De Ligt Harus Bertahan Ala Italia

Belum Mantap di Juventus, De Ligt Harus Bertahan Ala Italia

Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman memperhitungkan bek Juventus Matthijs de Ligt, wajib belajar metode bertahan baru ala Italia.

De Ligt baru dihadirkan Juventus dari Ajax Amsterdam dengan transfer 75 juta euro usai tampak menarik masa kemudian.

Laga debut De Ligt tidak berjalan positif dikala Juventus menang tipis 4- 3 atas Napoli, 31 Agustus kemudian. Dia belum tampak padu bersama Leonardo Bonucci sehingga gawang Juventus kebobolan 3 berhasil di laga tersebut.

Tetapi, sebagian minggu terakhir penampilan De Ligt telah membaik walaupun Koeman memperhitungkan si pemain masih wajib belajar banyak.

” Aku pikir ia memanglah perlu menyesuaikan diri dengan metode bertahan yang baru, sebab pendekatannya berbeda dengan metode ia bermain di Ajax. Bisa jadi itu merupakan sekolah sepak bola Italia,” ucap Koeman semacam dikutip Sportskeeda.

” Bonucci pula berkata perihal yang sama. Ia wajib menyesuaikan diri dengan sistem zonal marking[di dasar asuhan Maurizio Sarri] bila dibanding metode bertahan di dasar[Massimiliano] Allegri. Aku kira Matthijs perlu waktu.”

Kendati performanya di Juventus belum bagus, Koeman memandang De Ligt mempunyai mental yang kokoh. Perihal itu disebabkan aksinya yang tidak normal di Juventus tidak mempengaruhi performa dikala menguatkan timnas Belanda.

” Terdapat banyak kritik, tetapi ia senantiasa bermain baik dengan timnas. Bersamaan waktu aku rasa ia hendak belajar gimana menyesuaikan diri dengan posisi barunya di Juventus. Aku rasa ia hendak menggapai tingkat yang besar bersama timnas serta Juventus,” kata Koeman.

Semenjak laga debut kontra Napoli, De Ligt telah bermain sebanyak 5 laga di Liga Italia. Pemain kelahiran Leiderdorp, Belanda itu juga senantiasa dimainkan bagaikan starter dalam 2 pertandingan Juventus di pentas Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *