Beto Goncalves Selevel Bambang Pamungkas beraksi di Timnas Indonesia

Beto Goncalves, striker tim nasional Indonesia, membuat namanya pada tingkat yang sama dengan Bambang Pamungkas setelah mencetak empat gol melawan Vanuatu dalam pertandingan uji coba di stadion utama Bung Karno pada Sabtu malam (15 / 06).

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengganti tim melawan Vanuatu melawan Beto di awal pertandingan.

Di pertandingan sebelumnya, ketika tim Putih Merah kalah 1 banding 4 melawan Jordan, Beto digantikan. Dalam pertandingan, Beto mencetak gol dari titik penalti.

Perubahan McMenemy untuk susunan pemain telah terbukti efektif. Tim nasional Indonesia menang besar dengan skor 6-0.

Dari kemenangan luar biasa ini, empat di antaranya datang dari gawang Beto Goncalves. Sedangkan dua lainnya lahir dari kaki Evan Dimas. Beto mencetak gol di menit kedua, 46 ‘, 60’ dan 64 ‘.

Beto lakoni turnamen pertamanya di Asian Games 2018.

Beto mencetak gol Vanuatu diikat dengan mantan striker tim nasional Indonesia Bambang Pamungkas.

Bambang, yang akrab dengan Bepe, juga mencetak empat gol ketika Garuda mengalahkan Filipina 13-1 di Piala AF 2002. Dalam pertandingan keempat Grup A, Bepe mencetak gol di menit pertama, 29 ‘, 35 dan 82 ‘.

Bambang Pamungkas cetak quattrick di Piala AFF 2002.

Beto menjadi penyerang yang kini membutuhkan tim nasional Indonesia untuk menembus gawang lawan. Dalam beberapa uji coba dan turnamen sebelumnya, tim merah dan putih sering berjuang untuk mencetak gol karena kurangnya striker yang berkualitas.

Pada 2018, pelatih Spanyol Luis Milla memilih Beto, yang menjadi warga negara Indonesia pada Februari 2018.

Pemain kelahiran Brasil ini juga memainkan pertandingan pertamanya dengan tim nasional Indonesia di Asian Games 2018. Selama acara itu, Beto mencetak empat gol.

Pada awal kepemimpinan Simon McMenemy di tim nasional Indonesia pada Desember 2018, Beto bukanlah pilihan pertama. Penyerang bernama McMenemy adalah Ilija Spasojevic, Samsul Arif dan Dedik Setiawan.

Namun, pada akhirnya, kualitas Beto membawanya kembali untuk dipanggil McMenemy. Mei lalu, selama kamp pelatihan, Beto kembali ke tim nasional Indonesia. Striker Madura United membuktikan ia memiliki lima gol dalam dua pertandingan. (sry / ptr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *