Cara Aman Menerobos Banjir saat Gunakan Mobil Matik

Cara Aman Menerobos Banjir saat Gunakan Mobil Matik

Merambah masa hujan pengendara mobil wajib waspada dikala bepergian sebab jalur dapat tergenang banjir sewaktu- waktu. Bila pengendara terjebak banjir, terdapat 2 metode yang dapat dicoba ialah mencari jalur lain ataupun senantiasa menerobosnya.

Tetapi untuk pengendara mobil transmisi otomatis yang nekat melanjutkan ekspedisi baiknya memiliki pengetahuan tata metode menerobos genangan air.

Perihal yang butuh dicermati ialah dalam posisi mengemudi tenang serta tidak panik. Senantiasa fokus dengan melindungi putaran mesin. Tetapi saat sebelum itu yakinkan ketinggian air tidak menggapai separuh roda.

Bila lebih dari itu hendaknya jangan menerobosnya serta cari jalur alternatif. Karena bila ketinggian air lebih dari roda, risikonya air bisa masuk ke bidang dalamnya.

Sehabis membenarkan batasan ketinggian air, pengguna mobil matik baiknya memindahkan tuas transmisi ke gigi rendah ataupun posisi L yang berarti gigi 1.

Dianjurkan posisi transmisi tidak berpindah sepanjang lewat genangan air supaya kecepatan mobil terpelihara dan putaran mesin senantiasa bertahan. Tujuannya gas buang yang keluar dari knalpot dapat menahan laju air masuk ke dalam ruang mesin melalui jalan pembuangan.

Berikutnya jangan kurang ingat pula mengendalikan jarak dengan kendaraan di depan. Sebab apabila sangat dekat dikhawatirkan pengendara hendak tiba rem sehingga membuat rpm dapat turun.

Kala pedal gas kembali ditekan, tenaga mesin hendak turun serta beresiko sebab kehabisan momentum dikala terletak di genangan air.

Terdapat metode lain melindungi rpm senantiasa pada putaran tertentu buat mobil matik, ialah dengan menekan pedal gas serta rem secara bertepatan. Metode ini sering dinamakan stall speed.

Tetapi metode itu tidak diajarkan buat mobil matik karena dapat memunculkan kehancuran. Kampas rem jadi kilat haus, begitu pula kampas kopling transmisi otomatis. Baiknya jaga jarak supaya mobil transmisi matik tidak menyudahi di tengah genangan air, demikian melansir Auto2000, Minggu( 10/ 11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *