Demi keselamatan 1 sepeda motor hanya boleh 2 orang penumpang.

Sepeda motor biasanya hanya untuk dua orang, terdiri dari pengemudi dan penumpang. Tetapi, dalam kenyataannya, kita sering menemukan lebih dari dua atau bahkan lima.

Salah satu contohnya, Yoan Heru, yang merupakan mudik ke Komal, Pemalang, Jawa Tengah. Dia kembali ke rumah setiap tahun ke desanya di Gubeng, Surabaya, bersama istri dan anak-anaknya.

Sarana transportasi yang dipilih oleh Yoan adalah motor tua Suzuki Tornado 2-tak. Dia kembali ke rumah bersama istri dan tiga anaknya di sepanjang pantai sepanjang 428 kilometer. Dengan kata lain, di sepeda motor, ada lima orang.

Kisah ini menarik untuk dilihat dalam hal keselamatan berkendara. Andry Berlianto, instruktur mengemudi di Rifat Drive Labs, mengungkapkan bahwa apa yang disukai wisatawan, seperti Yoan, adalah kasus umum yang ditemui selama musim Idul Fitri.

“Pilihan transportasi memang bervariasi dan kita tentu tidak bisa memaksakan pilihan masing-masing orang. Tapi yang dilakukan para pelancong ini adalah risiko tinggi kecelakaan di jalan,” kata Andry, yang dihubungi Selasa. (2019/06/04).

Andry menjelaskan, pada dasarnya, sepeda motor hanya untuk hingga dua orang. Memang, selain masalah keamanan, desain motor ini diciptakan untuk dua orang.

Menurutnya, kelebihan muatan akan mencegah pengendara untuk menjaga keseimbangan dan bereaksi terhadap hambatan di jalan. Selain mengangkut banyak penumpang, pengendara mungkin kehabisan.

“Jika Anda lelah, Anda akhirnya tidak siap untuk membaca situasi lingkungan. Pada akhirnya, Anda mungkin mengalami kecelakaan,” kata Andry.

Andry juga menyarankan pengendara sepeda motor untuk tidak membawa bagasi atau penumpang di luar kapasitas mereka. Ada cara lain untuk menghemat uang dan tetap aman, seperti mengirim barang bawaan pertama Anda ke kota asal Anda terlebih dahulu.

“Jika, dengan keluarga Anda, anggota keluarga lain menggunakan transportasi umum, Anda akan selalu mengendarai sepeda motor ke desa. Jika Anda mengangkut barang-barang, koper tidak lebih besar atau lebih lebar dari setang. arah, “kata Andry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *