Demi Teknologi Otonom Merci Jabat Tangan BMW

Demi Teknologi Otonom Merci Jabat Tangan BMW

Orang tua dari Mercedes-Benz, Daimler dan BMW telah memutuskan untuk berkolaborasi untuk mengembangkan teknologi kendaraan otonom. Keduanya mengumumkan kesepakatan Kamis (4/7).

Menurut Reuters, pengembangan akan fokus pada teknologi yang menawarkan bantuan dengan mengemudi jalan raya otonom dan parkir otomatis. Meski dikembangkan bersama, teknologinya akan digunakan di setiap mobil secara mandiri.

Pidato tentang kolaborasi ini diumumkan untuk pertama kalinya pada bulan Februari. Pada saat itu, Daimler dan BMW mengatakan mereka sedang mencari peluang untuk mengurangi biaya penelitian dan pengembangan.

Kedua pembuat mobil Jerman mengatakan mereka telah mencapai konsensus dan bahwa teknologi baru akan digunakan dalam mobil produksi pada tahun 2024.

Sejak awal tahun ini, Daimler dan BMW telah mengalami kesulitan keuangan dan pengurangan margin karena regulasi emisi yang lebih ketat. Bekerja bersama dipandang sebagai solusi hemat biaya untuk mengembangkan teknologi kunci industri otomotif masa depan.

Perwakilan Jerman lainnya, Volkswagen, juga telah merefleksikan arah investasi dalam teknologi yang dibutuhkan oleh banyak produsen mobil di seluruh dunia.
Saat ini sedang dalam tahap akhir diskusi untuk pembentukan aliansi dengan Ford untuk mengembangkan teknologi kendaraan otonom dan mobil listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *