Duo Milan sepakat membangun stadion Rp 11 Trilliun

Duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, sepakat untuk mematahkan San Siro dan menggantinya dengan stadion baru senilai 11 triliun rubel.

Football Italia mengatakan Milan dan Inter telah sepakat untuk membangun stadion baru di lapangan San Siro sejak pekan lalu.

Biaya membangun stadion diperkirakan mencapai 700 juta euro, atau sekitar 11.000 miliar rupee. Stadion baru kota mode Italia diperkirakan akan selesai pada tahun 2022.

“Kami akan memiliki San Siro baru tepat di sebelah stadion saat ini atau di daerah yang sama,” kata Scaroni kepada ANSA, dikutip oleh sepakbola Italia.

Inter Milan dan AC Milan sepakat untuk membangun stadion baru.

“Stadion lama akan dihancurkan dan bangunan baru akan dibangun,” katanya.

CEO Inter, Alessandro Antonello, juga menjawab pertanyaan media tentang membangun stadion baru bersama para pesaingnya. “Ya, baiklah.”

Namun, proyek pembangunan stadion masih perlu disetujui oleh walikota Milan, Beppe Sala. Sebelumnya, ia menyarankan untuk merenovasi San Siro.

San Siro dikenal sebagai markas besar Milan dan Inter di semua kompetisi. Inter menyebut stadion dengan Giuseppe Meazza untuk menghormati para pemain legendaris dan faktor pembeda.

Namun, FIFA dan UEFA mengenali nama stadion di San Siro karena terdaftar untuk pertama kalinya dengan nama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *