Gibran soal Pilkada Solo: Saya Tak Lompati Hadi Rudyatmo

Gibran soal Pilkada Solo: Saya Tak Lompati Hadi Rudyatmo

Gibran Rakabuming Raka membenarkan sudah bertanya dengan politisi senior PDI Perjuangan terpaut keinginannya maju dalam pemilihan calon wali kota Solo( Pilkada Solo) 2020, tercantum berdialog dengan Pimpinan DPC PDIP Surakarta yang pula Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Putra awal Presiden Joko Widodo ini berkata orang awal yang ditemuinya merupakan FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy.

” Sahabat media ketahui, pertemuan awal itu buat menanyakan pilkada. Jawaban Pak Rudy pula jelas, ambil KTA- nya dahulu, silakan catatan. Kala aku ketahui registrasi telah tutup ya telah, aku tidak keluhan,” ucapnya.

Walaupun demikian, sehabis itu bapak satu anak ini melaksanakan konsultasi dengan sebagian senior yang lain, di antara lain Pimpinan DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto ataupun Bambang Pacul, Puan Maharani, serta Pimpinan Universal PDIP Megawati.

” Pak Rudy tidak aku lompati. Aku sampaikan, ayah bunda aku masih terdapat peluang ataupun tidak buat mendaftar, jawabannya dapat. Pak Bambang Pacul bilang dapat, mbak Puan pula kasih statement( statment) dapat, bu Mega pula membagikan aku satu bendel peraturan partai, masih dapat,” paparnya.

Pada peluang tersebut, dia pula membenarkan hubungannya dengan Hadi Rudyatmo ataupun Achmad Purnomo.

Nama terakhir tadinya digadang- gadang bakal diusung PDIP. Achmad Purnomo diucap bakal dipasangkan dengan Teguh Prakosa ialah Pimpinan DPRD di Solo periode 2014- 2019.

” Aku dengan Pak Rudy tidak terdapat permasalahan apa- apa, dengan Pak Pur baik- baik saja. Namun aku ini kan masih junior, jika terdapat yang salah silakan ditegur, siap dimarahi. Jika terdapat arahan aku dapat menghadap. Tiap langkah politik aku telah bertanya dahulu,” ucapnya.

Terpaut dengan registrasi bagaikan partisipan Pilkada Solo 2020, Gibran berkata hendak melaksanakan registrasi lewat DPD PDIP Jawa Tengah.

” DPC kan telah tutup, dapat catatan di Semarang( DPD). Nanti tunggu registrasi dibuka. Ini kan aku masih baru banget di PDIP. Apa juga langkah aku, aku konsultasikan ke senior,” katanya.

Rudy sendiri sudah merespons hasrat Gibran maju pencalonan Pilkada Solo. Di beberapa media ia mengatakan menyerahkan seluruhnya pencalonan di Pilkada Solo kepada DPP PDIP. Tetapi Rudy menegaskan kalau partai memiliki ketentuan sendiri ihwal proses penjaringan calon kepala wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *