Harapan TKN adalah supaya Jokowi-Prabowo bertemu usai sidang MK

Joko Widodo-Ma’ruf Amin, anggota tim kampanye nasional (TKN), berharap bahwa Jokowi dan Prabowo Subianto dapat bertemu untuk menenangkan hot spot politik setelah pemilu 2019 dan perselisihan pemilu. Pemilihan presiden tahun 2019.

Juru bicara hukum TKN Razman Nasution membenarkan bahwa tidak ada pertemuan yang dijadwalkan untuk rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo.

“Pak Jokowi ingin bertemu di mana saja, baik dengan menunggang kuda, Kertanegara atau Bali, tetapi yang dapat dikonfirmasi adalah bahwa itu belum ditemukan. karakter bertemu, sehingga mereka ada di bawah. ” Trijaya Network, di Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Meskipun ini belum dikonfirmasi, Razman percaya bahwa pertemuan antara kedua tokoh politik tersebut akan berlangsung setelah sidang Mahkamah Konstitusi (MK). Dia mengatakan pertemuan itu harus diadakan untuk memadamkan kerusuhan seperti 21 dan 22 Mei.

“Tapi saya yakin akan ada pertemuan setelah Mahkamah Konstitusi, setelah itu kami yakin pertemuan itu ada di sini, saya khawatir keputusan tidak akan memuaskan warga, mereka akan mengambil jalan”, kata Razman.

Pada kesempatan yang sama, Hendarsam Marantuko, juru bicara hukum badan pemenang (BPN), mengatakan pertemuan belum terjadi. Karena dia mengatakan bahwa Prabowo berada di Jerman untuk urusan bisnis.

Selain itu, Hendarsam juga mengatakan bahwa partainya akan menunggu proses pengadilan sebelum memutuskan untuk bertemu Jokowi.

“Jangan pergi ketika pertemuan diadakan di pengadilan, kami tidak menghormati proses peradilan yang sedang berlangsung, kami membatasi diri karena jika pertemuan diadakan, esensi dari proses MK akan hilang.” Kami fokus dulu pada MK dan menghormati jemaat, “kata Hendarsam.

Dia menjelaskan bahwa keputusan akhir untuk bertemu di Jokowi ada di tangan Prabowo. BPN akan menyerahkan keputusan itu ke Prabowo.

“Pak Prabowo adalah negarawan yang sangat berpengalaman dan, tentu saja, lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingannya,” kata Hendarsam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *