Harga Jual Sarri dari Chelsea ke Juventus Telah Terungkap

Juventus akan menghabiskan hanya sekitar 1 juta euro, atau 16 miliar Rupiah, untuk mendatangkan pelatihnya, Maurizio Sarri Chelsea.

Maurizio Sarri menjadi pelatih baru Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Sarri dipekerjakan selama tiga tahun hingga Juni 2022.

Sarri meninggalkan Chelsea setelah memenangkan Liga Eropa musim lalu untuk the Blues. Trofi itu adalah yang pertama dalam karir Sarri.

Dikutip di Football Italia dan berdasarkan berita Tuttosport, Juventus tidak menghabiskan banyak uang untuk mempekerjakan pelatih berusia 60 tahun itu.

Bianconeri hanya menyediakan 1 juta euro, atau 16 miliar Rupiah untuk Juventus. Meskipun Sarri masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun di Stamford Bridge hingga 2021 sejak perekrutannya ke 2018/2019.

Juventus kontrak Maurizio Sarri selama tiga tahun.

Jumlah uang yang dibayarkan oleh Juventus kurang dari biaya kompensasi yang mungkin dikeluarkan oleh Chelsea jika Sarri dipecat, yang mewakili sekitar 6 juta euro.

Sebelumnya, Chelsea juga akan menetapkan harga 6 juta euro untuk Juventus sebelum melepas pelatih lama Empoli.

Direktur Chelsea Marina, Granovskaia, mengatakan bahwa alasan utama Sarri kembali ke Italia adalah karena dekat dengan keluarga orang tuanya. Chelsea berterima kasih atas kinerja Sarri dan asistennya, yang memimpin The Blues ke kejuaraan Liga Eropa dan menempati posisi ketiga dalam klasemen akhir Liga Premier Inggris.

“Sarri juga berpikir penting untuk lebih dekat dengan keluarganya dan kesejahteraan orang tua tuanya, dan dia merasa perlu untuk hidup lebih dekat dengan mereka sekarang,” kata Granovskaia. (sry / bac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *