Harga Mitsubishi Eclips Cross dan Outlander PHEV

Harga Mitsubishi Eclips Cross dan Outlander PHEV

Mitsubishi Motors, Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Eclips Cross dan Outlander PHEV (Rechargeable Hybrid Electric Vehicle) kendaraan di selatan Jakarta pada Selasa (9/7). Kedua SUV tersebut akan secara resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Peluncuran kendaraan Eclips Cross dan Outlander PHEV sebagai komitmen Mitsubishi untuk menavigasi pasar otomotif nasional.

“Kami tidak hanya membawa produk, tetapi kami berkomitmen untuk memperkenalkan teknologi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup karena kami menggunakan kendaraan ramah lingkungan,” kata Naoya Nakamura, presiden MMKSI.

Eclips Cross adalah crossover yang dihadirkan untuk pertama kali di Geneva Motor Show pada Maret 2017. Mobil ini memiliki desain dengan bentuk wajah “Dynamic Shield” yang merupakan identitas mobil Mitsubishi.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 1500cc yang dilengkapi dengan transmisi turbocharged dan CVT. Eclips Cross juga memiliki beberapa fitur, seperti airbag 7 SRS dan fitur Front Collision Mitigation System (FCM).

Meski Outlander PHEV, pada kenyataannya, mobil itu bukan “objek” baru bagi Indonesia. Beberapa waktu lalu, Mitsubishi Indonesia memberikan hibah kepada Kementerian Perindustrian (Kementerian Perindustrian) untuk mengembangkan dan meneliti regulasi tentang mobil listrik di negara tersebut.

Outlander PHEV hadir dengan kombinasi mesin bensin 2400cc, motor listrik dan baterai. Ada tiga mode mengemudi pada mobil, yaitu EV Drive, Hybrid Series dan Parallel Hybrid. Menurut Mitsubishi, dalam baterai yang terisi penuh, mobil bisa mencapai 55 km.

Perkiraan harga

Mitsubishi tidak mau menyebutkan harga kedua mobil tersebut. Namun, diperkirakan bahwa Eclips Cross akan menjual lebih dari IDR 470 juta, tetapi tidak lebih dari Rp 500 juta. Informasi ini didasarkan pada sumber internal Mitsubishi.

Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa Outlander PHEV akan diperdagangkan dengan kisaran harga Rp1,2 miliar hingga Rp1 miliar, nampaknya tidak semua dealer Mitsubishi di Indonesia dapat menjual kedua produk tersebut.

Di Indonesia, Eclips Cross dipasarkan di beberapa reseller di Sumatera Utara di Medan, di selatan Makawar, di kota-kota besar di Jawa. Outlander PHEV hanya diperlihatkan di 13 dealer di wilayah Jabodetabek dan dua dealer di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *