Ingin Madrid Menang? Benzema: Wartawan Harus Baik

Karim Benzema mengaku mulai kesal dengan ribuan kritik yang menyerang Real Madrid dewasa ini. Dia merasa media sudah terlalu berlebihan dalam mengkritik Madrid hingga mengabaikan kesuksesan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Musim 2018/19 ini bak bencana bagi Los Blancos. Pasca kepergian Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, performa Madrid terus merosot, dan puncaknya mereka tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions pekan lalu.

Kegagalan itu tampak kontras dengan beberapa musim terakhir, dan karena itulah Madrid terus dikecam. Para pemain dikritik karena gagal memberikan permainan terbaiknya, pelatih juga dikritik karena dinilai tak becus.

Menanggapi hal tersebut, Benzema percaya keterpurukan Madrid juga disebabkan oleh ulah para wartawan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Wartawan Harus Baik

Menurut Benzema, salah satu faktor yang membuat para pemain semakin kesulitan adalah minimnya dukungan dari fans dan wartawan. Ada kebiasaan buruk yang menaungi klub tersebut, yakni ketika Madrid kalah maka fans dan wartawan justru mencela, bukannya mendukung.

“Kami ingin semua orang lebih banyak mendukung kami. Saya tidak hanya bicara soal fans, tapi wartawan juga. Ketika saya bicara soal orang-orang, yang saya maksudkan adalah semuanya,” tegas Benzema kepada Marca.

“Saya tidak berkata bahwa media harus mendukung kami, tapi kita tidak boleh melupakan bahwa kami sudah menjuarai banyak hal, dan itu penting.”

Benzema mengaku mengatakan hal itu karena dia merasa prestasi Madrid dalam beberapa tahun terakhir selalu diabaikan. Madrid merupakan jawara Liga Champions dalam tiga musim beruntun, dan torehan itu tampak tidak berarti lagi ketika mereka disingkirkan Ajax Amsterdam dari 16 besar Liga Champions musim ini.

“[Terus juara] merupakan hal yang sulit dilakukan karena setiap musim lawan-lawan kami semakin sulit.”

“Saya mengatakan hal ini hanya karena kami sudah menjuarai banyak hal dalam beberapa tahun terakhir tetapi ketika kami kalah dari Ajax, tampaknya Madrid tidak pernah menjuarai apa pun,” tutupnya.

Sumber: Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *