Kapan Undian Perempat-Final Liga Champions Dilakukan?

Delapan klub sudah pastikan diri lolos ke perempat-final, lantas kapan, di mana, dan bagaimana undian bakal dilakukan UEFA?
Kamis (14/3) dini hari WIB, Liga Champions 2018/19 sudah memastikan delapan klub yang mengisi slot babak perempat-final.

Barcelona dan Liverpool menyusul langkah FC Porto, Ajax, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Juventus. Empat dari mereka harus jalani comeback untuk sampai ke babak krusial ini.

Lantas kapan undian babak perempat-final dilakukan? Seperti dilansir laman resmi UEFA, undian delapan besar akan dihelat pada Jumat (15/3) di Nyon pukul 18.00 WIB.

Tidak akan lagi ada aturan bahwa tim dari federasi yang sama haram dipertemukan. Penentuan status kandang dan tandang juga murni dilakukan lewat undian, bukan lagi melihat status tim kala lolos dari babak fase grup.

Artinya Inggris yang meloloskan kesemua empat wakilnya ke babak perempat-final, berpotensi besar saling bertemu. Namun perang saudara bisa jadi diharapkan mereka, karena satu wakilnya bakal memastikan diri lolos ke semi-final.

Bentrok perempat-final sendiri akan dihelat pada 9 dan 10 April untuk leg pertama, serta 16 dan 17 April untuk leg kedua. Venue final bakal dilangsungkan di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni esok.

sumber: beinbola.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *