Kapolri Tito Berkata Tak Ada Lagi Istilah ‘Cebong atau Kampret’

Kapolri Tito Berkata Tak Ada Lagi Istilah ‘Cebong atau Kampret’

Kepala polisi nasional, Jenderal Tito Karnavian, tidak meminta istilah “cebong dan kampret” di masyarakat setelah pemilihan presiden 2019.

Tito membuat pernyataan ini saat berpidato di acara olahraga yang diselenggarakan bersama oleh TNI dan Polri sebagai bagian dari peringatan 73 tahun Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Tito mengenang serangkaian pemilihan 2019 yang memolarisasi masyarakat Indonesia sesuai pilihan mereka.

“Kami melihat kebohongan besar, ada istilah relaksasi, mundur, sekarang tidak ada desa, sekarang ada bangsa Indonesia,” kata Tito kepada Monas, Minggu (7/7) .

Tito mengatakan periode kampanye, yang telah berlangsung cukup lama, telah mengambil banyak energi. Namun, dia mengatakan dia senang bahwa partisipasi masyarakat dalam pemilihan telah meningkat saat ini.

Tito mengungkapkan bahwa ketegangan telah terjadi pada 21 dan 22 Mei, yang telah menyebabkan kerusuhan di Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Tetapi, kata Tito, kerja sama antara Kepolisian Republik Indonesia dan TNI untuk memberikan keamanan sekali lagi dapat mendinginkan suasana pemanasan.

“Alhamdulillah, sampai hari ini, cuaca sudah dingin, sampai pelantikan Oktober akhirnya tenang,” kata Tito.

Komandan TNI Hadi Tjahjanto, Komandan TNI, dan Kepala Staf TNI juga menghadiri acara olahraga yang diselenggarakan hari ini dengan TNI-Polri.

Selain itu, program hari ini juga dijiwai dengan terjun payung dari 22 penerjun payung dari Kepolisian Nasional dan TNI.

Tito mengatakan acara terpenting dari ulang tahun Bhayangkari tahun ini sebenarnya ditunda. Awalnya, upacara dijadwalkan berlangsung pada 1 Juli, tetapi karena dinamika keamanan nasional, upacara baru akan diadakan pada 10 Juli.

“Karena dinamika keamanan, pada 27 Juni, Mahkamah Konstitusi diadili, upacara pertama ditunda hingga 10 Juli, serentak di seluruh Indonesia,” kata Tito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *