Kemenpora Ingin Malaysia Meminta Maaf Atas Keributan Antar Suporter

Kemenpora Ingin Malaysia Meminta Maaf Atas Keributan Antar Suporter

Pemerintah Indonesia lewat Departemen Pemuda serta Berolahraga( Kemenpora) menekan Malaysia memohon maaf terpaut insiden keributan suporter yang terjalin di pertandingan Malaysia vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa( 19/ 11).

Saat sebelum pertandingan diawali, atmosfer Bukit Jalil pernah memanas. Pernah terjalin lempar- lemparan botol antarsuporter.

Aksi lempar barang itu kembali nampak dikala pemain Malaysia Safawi Rasid mencetak berhasil pembuka buat Harimau Malaya dari tendangan leluasa di menit ke- 30.

Insiden tersebut bersinambung kala striker Timnas Indonesia Osas Saha kandas mencetak berhasil dari penalti sehabis tendangannya ditangkap kiper Malaysia.

Tidak hanya botol, terdapat pula sofa tribune, bom asap, serta suar bagaikan barang yang dilempar kedua suporter.

Guna menjauhi bentrok dengan pendukung Malaysia, suporter Indonesia pernah tertahan di dalam Bukit Jalil.

” Belum[ada komunikasi dari Menpora Malaysia ke Menpora Indonesia]. Ya, minimun permintaan maaf serta klarifikasi lah,” kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto di Kantor Kemenpora, Rabu( 20/ 11).

Gatot berkata ketahui soal insiden keributan itu dari laporan sebagian suporter. Mereka pula memohon pemerintah Indonesia bereaksi terhadap peristiwa tersebut.

Kala terjalin keributan antarsuporter Timnas Indonesia dengan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno( SUGBK), 5 September kemudian, Imam Nahrawi yang dikala itu masih berprofesi bagaikan Menpora langsung menghadiri Menpora Malaysia Syed Saddiq buat memohon maaf secara langsung.

” Kita amati skalanya, sebab waktu di GBK kan sangat massif, ibaratnya buat kita malu. Tetapi kami hendak amati eskalasinya, jika sangat masif tidak menutup mungkin kami hendak mengantarkan keluhan serta kami hendak layangkan pesan ke FIFA.”

” Tetapi jika insiden kecil- kecil, ya kita amati. Tetapi sesungguhnya entah itu insiden kecil ataupun besar, itu harusnya dari pemerintah situ[Malaysia] paling tidak mengantarkan pesan,” ucap Gatot meningkatkan.

Kemenpora hendak menanyakan langsung permasalahan ini kepada PSSI terpaut mungkin melaksanakan keluhan ataupun tidak ke FIFA.

” Tetapi yang jelas hendak kami amati lagi, esok( Kamis 21/ 11) sore hendak terdapat rapat dengan PSSI buat persiapan Piala Dunia. Pada dikala rapat itu hendak kami tanyakan tentang insiden di Kuala Lumpur. Harapannya esok Sekjen PSSI dapat muncul serta kami hendak tanya insiden kemarin,” tutur Gatot.

Dalam pertandingan Malaysia vs Indonesia, tuan rumah menang 2- 0 melalui 2 berhasil Safawi Rasid. Saat ini Indonesia menelan 5 kekalahan di Tim Gram Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *