KKP Ibu Susi Pudjiastuti mendapatkan WTP dari BPK RI

Laporan Keuangan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akhirnya memenangkan opini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK R) untuk Pameran tanpa pengecualian (WTP) untuk negara bagian. laporan keuangan untuk 2018.

Bahkan, selama dua tahun terakhir, kementerian, yang dipimpin oleh Menteri Susi Pudjiastuti, terus mencari penafian atau pemberitahuan tanpa pendapat.

Melihat cerita itu, menteri eksentrik dari Pangandaran, Jawa Barat, memberikan penghormatan kepada publikasi hasil audit BPK pada 2018.

“Saya pikir semua kementerian, tingkat 1, 2 dan 3 serta staf, telah dituntut selama setahun dan semuanya,” katanya, dikutip dalam siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Rabu. (2019/06/12).

“Saya bilang, ya, Anda mengimplementasikan program pemerintah, bagaimana Anda bisa melepaskan diri dari tanggung jawab, ada yang salah,” lanjutnya.

Susi mengakui bahwa dia terus “menekan” KKP untuk meningkatkan penggunaan anggaran 2018 tahun lalu. Akhirnya, katanya, ini sudah terbukti.

“Jelas, hasilnya terasa tahun ini (mencapai WTP),” katanya.

Menteri Susi mengatakan pencapaian ini tidak terlepas dari upaya KKP untuk terus meningkatkan efisiensi anggaran selama empat tahun terakhir.

Akibatnya, selama empat tahun terakhir, KKP telah mampu mengembalikan 9.300 miliar rupee ke negara.

Meski begitu, Susi mengakui bahwa masih ada jalan panjang dalam hal efektivitas dan efisiensi anggaran. Dia memastikan bahwa KKP terus berjuang untuk ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *