Advertisement

KPU Tegaskan Bacaleg tidak bisa lagi ikuti Capres-Cawapres 2019

Detikmania,Jakarta –┬áKomisi Pemilihan Umum mengingatkan mengenai syarat pencatatan capres dan cawapres dalam pemilu 2019. Setiap orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai akan* calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai capres-cawapres pada Pemilu 2019.

“Bagi yang inginkan menjadi capres atau cawapres AGEN BOLA TERBESAR tersebut posisinya tidak sedang mencalonkan diri sebagai anggota DPR, DPD atau DPRD. Ini penting,” ujar komisioner KPU Hasyim Asy’ari di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Berdasarkan keterangan dari Hasyim, peraturan bukan menurut putusan yang diciptakan* KPU. Namun urusan ini menurut aturan yang ada dalam UU Nomor 7 Tahun 2017.

“Ini bukan KPU yang menilai tapi AGEN BOLA, UU yang menilai. Di Pasal 169 huruf K ditentukan,” kata Hasyim.

Namun urusan ini berbeda untuk pimpinan atau anggota MPR dan DPR yang hendak mencalonkan diri sebagai capres-cawapres. Hasyim mengatakan, mereka tidak butuh mengundurkan diri dari jabatannya.

“UU mengatur untuk yang sedang menempati jabatan sebagai pimpinan BANDAR BOLA atau anggota MPR, DPR, DPD, bila mau mencalonkan tak butuh mengundurkan diri,” ujar Hasyim.

Aturan berhubungan persyaratan menjadi capres dan cawapres jangan sedang mencalonkan diri sebagai caleg ada dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 169 huruf k.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *