Lini Pertahanan Arsenal Yang Menjengkelkan

Lini Pertahanan Arsenal Yang Menjengkelkan

Kerapuhan lini belakang Arsenal sangat kentara ketika dipukul Rennes dan hal ini menjadi PR besar jelang bentrok dengan Manchester United.
Fans Arsenal menggerutu seusai pertandingan kontra Rennes. Hasil akhir tidak terlalu dipersoalkan, para suporter justru lebih menyoroti bagaimana pertahanan tim yang begitu keropos dan mudah ‘ditelanjangi’ klub Ligue 1 Prancis itu.

The Gunners pun mesti puas pulang dari Prancis dengan kepala tertunduk lantaran kebobolan cukup telak, 3-1. Bila melihat permainan Arsenal sepanjang 90 menit, terkhusus lini belakang mereka, kalau tidak mau dibilang berstatus ‘waspada’, area itu paling tidak bisa dikatakan dalam situasi ‘awas’. Jelang bentrok dengan Manchester United akhir pekan ini, Unai Emery punya PR besar.

Tak dinyana, Les Rouges et Noirs mendominasi pertandingan. Bukti lemahnya sektor defensif Arsenal terlihat dari total 20 percobaan berhasil dibuat tuan rumah di pertahanan sang tamu, dengan tiga di antaranya berbuah gol. 13 tembakan dimainkan dari situasi open play, sementara dari enam kali usaha melalui set piece, satu menghasilkan gol bagi Rennes. Hampir setengah dari keseluruhan serangan Rennes dibangun melalui manuver sayap kiri, namun toh mereka pada akhirnya sanggup pula menciptakan gol dari sektor kanan pertahanan Arsenal, yang mempertegas rapuhnya lini belakang klub London Utara.

Sumber: goal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *