Liverpool Menelan Kekalahan Atas Dortmund

Liverpool Menelan Kekalahan Atas Dortmund

Lima gol tercipta ketika Liverpool mengalahkan 2-3 gol Borussia Dortmund dalam pertandingan ujicoba pramusim di Stadion Universitas Notre Dame di Indiana, AS, Sabtu (20/7), di pagi hari WIB.

Liverpool tampil di pertandingan ini dengan mengandalkan komposisi pemain senior dan junior. Bahkan di garis depan, manajer Jurgen Klopp mengandalkan trio Harry Wilson, Ryan Kent dan Divock Origi.

Sementara Dortmund telah tampil dengan mayoritas pemain yang diproyeksikan menduduki tim inti musim depan, termasuk pemain baru Mats Hummels.

Die Borussen hanya membutuhkan tiga menit untuk memimpin 1-0 melawan Liverpool di pertandingan ini. Striker Spanyol Paco Alcacer berhasil menembus gawang Simon Mignolet menggunakan bek The Reds.

Liverpool Telan Kekalahan dari Dortmund

Liverpool terus mencoba mencetak gol penyeimbang setelah unggul 0-1. Upaya ini terbayar dengan gol yang dicetak oleh Harry Wilson pada menit ke-35.

Di babak kedua, Dortmund berhasil mencetak dua gol cepat yang membuat mereka 3-1. Gol pertama Thomas Delaney dicetak pada menit ke-53, diikuti oleh kedudukan Jacub Bruun Larsen hanya lima menit kemudian.

Tertinggal 1-3 tak meninggalkan Liverpool. Upaya meminimalkan skor bisa dicapai melalui penalti dari Rhian Brewster pada menit ke-75.

Setelah gol itu, Liverpool dan Dortmund sama-sama berusaha mencetak gol tambahan. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Liverpool mengalahkan yang pertama dari tiga pertandingan tes yang dimainkan. Dua pertandingan sebelumnya berakhir dengan kemenangan 6-0 atas Tranmere Rovers dan 3-1 atas Bradford City.

Sementara untuk Dortmund, kemenangan ini adalah yang kedua dari seri uji pra-musim mereka. Sebelumnya, Dortmund telah menang 3-1 melawan Seattle Sounders.

Komposisi para pemain

Borussia Dortmund (4-4-1-1): Marwin Hitz; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Omer Toprak, Raphael Guerreiro; Jadon Sancho, Julian Weigl, Julian Brandt, Giovanni Reyna; Mario Goetze; Paco Alcacer.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Joel Matip, Joe Gomez, Yasser Larouci; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, James Milner; Harry Wilson, Origock Divock, Ryan Kent.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *