Masih Berduka, SBY Tidak Mau Bicara Soal Demokrat

Presiden Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, masih berduka atas kepergian istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

Alhasil, dalam waktu dekat, SBY akan terus fokus pada kegiatan terkait keluarga menjelang agenda partai politik.

Hal ini dikatakan Sekretaris Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di SBY’s Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (6/7/2019).

Kemarin, kita berbicara dengannya (SBY), dia masih berkabung dan akan pindah ke Cikeas, mungkin minggu depan saya akan dapat pergi ke (tempat tinggal di Kuningan), tetapi saya akan kembali ke Cikeas “kata Hinca.

“Tapi itu juga bahwa semua kegiatan ini masih internal untuk keluarga, selalu terkait dengan keluarga, kita tidak berbicara tentang pesta atau yang lain,” lanjutnya.

Menurut Hinca, ini tidak memiliki dampak negatif pada rotasi roda partai. Karena sudah ada mekanisme yang mengatur berfungsinya birokrasi partai.

Selain itu, lanjut Hinca, saat ini tidak ada program partai internal yang memaksa SBY untuk mundur secara langsung.

“Kegiatan teknis partai, saya masih bisa memimpinnya karena saat ini, sebagian besar terkonsentrasi (mengendalikan perselisihan hasil pemilu 2019) ke Mahkamah Konstitusi,” kata Hinca.

Selain itu, karena masih menjadi bagian dari Idul Fitri 1440 Hijriah, banyak kader dan pejabat partai masih di Lebaran bersama kerabat mereka.

Dengan demikian, Hinca memprediksi bahwa roda partai akan mulai aktif setelah 11 Juni 2019.

Namun, kami tidak tahu apakah SBY akan mulai terjun langsung ke pesta atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *