Messi Tertinggal Jauh Dari Ronaldo

Messi Tertinggal Jauh Dari Ronaldo

Lionel Messi jatuh di belakang Cristiano Ronaldo setelah kekalahan 0-2 dari tim nasional Argentina melawan Brasil di semi final Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Rabu (3/7) WIB.

Keinginan tim nasional Argentina untuk mencapai final dan memenangkan turnamen gagal berkat gol Brasil yang dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-19 dan Roberto Firmino pada menit ke-71.

Kekalahan itu membuat tim Tango kembali gagal menjadi juara Copa America, sambil mempertahankan bola yang buruk pada usia 26 tahun. Argentina memenangkan Copa America untuk terakhir kalinya pada tahun 1993 mengalahkan Meksiko 2-1.

Intensitas perjalanan Argentina ke semi-final Copa America pada 2019 telah memaksa bintangnya Lionel Messi untuk tidak lagi mempersembahkan piala kejuaraan untuk negaranya.

Kondisi ini secara otomatis menempatkan Messi di belakang Cristiano Ronaldo. Saat ini, Ronaldo unggul 2-0 atas Messi dalam hal prestasinya di tim nasional.

Prestasi Messi dan Ronaldo sering dibandingkan dalam lebih dari satu dekade, terutama sejak CR7 ditransfer ke Real Madrid pada tahun 2009.

Di level klub, Messi masih di depan Ronaldo dengan 34 trofi melawan 27. Secara individual, mereka berdua memiliki lima trofi Ballon d’Or.

Setelah Messi dan Ronaldo sama-sama sukses di level klub, mereka berdua fokus pada pencapaian tim nasional.

Dengan tim nasional, Ronaldo memenangkan Messi dua kali. Mantan pemain Manchester United memenangkan Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Prancis 1-0 dan baru-baru ini memenangkan Liga Bangsa-Bangsa UEFA dengan merobohkan Belanda 1-0.

Kedua piala tersebut dimiliki oleh Ronaldo tiga kali di final. Satu-satunya kegagalan Ronaldo terjadi di final Piala Eropa 2004 setelah kalah 0-1 dari Yunani.

Sementara itu, Messi belum mempersembahkan trofi La Albiceleste, sementara ia sudah empat kali lolos ke final. Keempat final yang dirasakan oleh Messi adalah Copa America 2007, 2015 dan 2016, dan final Piala Dunia 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *