Messi Tolak Ambil Medali Karena Dapat Kartu Merah

Messi Tolak Ambil Medali Karena Dapat Kartu Merah

Lionel Messi menolak untuk memenangkan medali perunggu setelah tim nasional Argentina mengalahkan tim nasional Chili 2-1 dalam perebutan tempat ketiga di Copa America 2019 di Stadion Corinthians Arena, Minggu (7/7) Pagi-pagi sekali.

Kapten tim nasional Argentina tidak ada dalam kelompok pemain di podium. Selain La Pulga, Nicholas Otamendi juga tidak berpartisipasi dalam medali.

Keputusan ini diduga karena Messi marah setelah pemain Chile Gary Medel diusir wasit Paraguay Mario Diaz de Vivar di pertengahan babak pertama. Messi dan Medel menerima kartu merah karena keterlibatan mereka dalam konflik di lapangan.

Momen itu menjadi puncak kemarahan Messi ketika dia merasa La Albiceleste “ditipu” sepanjang partisipasinya dalam Copa America 2019.

Buntut Kartu Merah di Copa America: Messi Tolak Ambil Medali

Pernyataan Messi merujuk pada keluhannya tentang kinerja wasit setelah pemain Brasil itu menyingkirkan tim Lionel Scaloni di semi final beberapa waktu lalu. Menurut Messi, wasit melakukan kesalahan hingga Argentina mengalahkan Brasil 0-2.

“Mungkin apa yang saya katakan sebelumnya memiliki andil dalam apa yang terjadi hari ini [kartu merah],” kata Messi, yang dikutip oleh AP.

“Kartu kuning seharusnya cukup untuk kita berdua.”

Pemain Brasil berusia 32 tahun itu mengira tim nasional Argentina telah diperlakukan dengan buruk di Copa America 2018. Messi juga dengan berani meminta Brasil untuk menjadi juara di turnamen tersebut.

“Kami seharusnya lebih baik tetapi mereka tidak membiarkan kami pergi ke final, korupsi dan wasit tidak membiarkan orang menghargai sepakbola,” katanya.

Dalam pertandingan melawan Chili, dua gol penentu untuk kemenangan Argentina adalah Sergio Aguero di menit ke-12 dan Paulo Dybala (22 ‘). Sementara Chile hanya bisa memperkecil posisinya berkat Arturo Vidal (59 ‘).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *