Momen haru dan takbir detik detik Deddy Corbuzier masuk islam

Deddy Corbuzier akhirnya mengkonfirmasi pertobatannya ke Islam. Deddy memposting video pendek di Instagram resminya Jumat (21/6) tak lama setelah pengumuman konversi resminya menjadi syahada dua kalimat di sekolah asrama Ora Aji di Yogyakarta.

Dalam video tersebut, tampak bahwa Deddy dicium oleh Gus Miftah, seorang pegawai yang membimbingnya dalam dua kalimat, serta oleh pemilik sekolah asrama yang dibuat pada tahun 2011 di Sleman.

Dari suara yang terdengar, Deddy menangis. Dia bahkan sempat menghilangkan air mata yang mengalir tanpa melepas kacamata gelap yang dikenakannya.

Deddy kemudian diberi selamat oleh beberapa orang di sekitarnya.

Dia menulis “Alhamdulillah” dengan emoji tertutup, sebagai deskripsi video.

Namun demikian, video tidak mengandung ketika Deddy mengucapkan dua kalimat keyakinan. Detik, Deddy mendeklarasikan hukuman kepercayaan yang direkam dalam video Mualaf Center Yogyakarta. Dia mengatakan kata demi kata yang dipandu oleh Gus Miftah.

Setelah Deddy berbicara bahasa Arab dan arti dari dua kalimat syahadat, ia langsung disambut dengan tepuk tangan dan tangisan takbir oleh orang-orang di sekitarnya.

Deddy dilaporkan menghabiskan delapan bulan terakhir untuk belajar Islam dan dekat dengan Gus Miftah. Dia juga mengatakan kredo ini setelah salat Jumat. Sebelumnya, Mualaf Center Yogyakarta, tim dokumentasi, mengkonfirmasi informasi ini.

Deddy tidak secara akurat menjelaskan alasan perpindahannya ke Islam dan membantahnya karena ia berhubungan dengan Shabrina Chairunnisa. Gus Miftah juga mengkonfirmasi kepada beberapa media bahwa keinginan Deddy untuk pindah agama lebih lama dari itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *