Mulai Tahun Depan Pemilik Mobil di Depok Wajib Punya Garasi

Mulai Tahun Depan Pemilik Mobil di Depok Wajib Punya Garasi

Pemerintah kota Depok (pemerintah kota) telah menyusun peraturan daerah (Raperda) mengenai kepemilikan mobil penumpang harus memiliki garasi. Otoritas Transportasi Kota Depok sedang meninjau desain sehingga DPRD dapat segera meratifikasinya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana mengatakan rancangan peraturan tersebut harus ditinjau oleh DPRD pada bulan November 2019 dan harus dilaksanakan tahun depan.

Rancangan Regulasi adalah revisi dari Peraturan Lalu Lintas dan Transportasi Jalan No. 2 tahun 2012 (LLAJ) tentang implementasi sektor transportasi.

“Jadi kami mendiskusikannya, melanjutkan persetujuan.” Kami sekarang memiliki enam bulan hingga satu tahun untuk sosialisasi – pendidikan pertama bagi warga negara, “kata Dadang kepada Detikmania.com melalui telepon, Kamis (11/7).

Dadang menjelaskan bahwa rancangan peraturan itu dirancang setelah menemukan keluhan dari warga Depok. Menurutnya, banyak orang di “kota belimbing” telah menaruh mobil mereka di mana saja untuk mengganggu pengguna jalan lain.

Misalnya, banyak penduduk tidak memiliki garasi tetapi memarkir mobil mereka di bahu. Tidak hanya kenyataan bahwa fasilitas lapangan sebagai taman bermain di aglomerasi sering “diubah” menjadi tempat parkir pemilik mobil dengan mobil pribadi.

“Ini terutama merupakan aspirasi warga, karena mereka banyak digunakan untuk memarkir jalan, sehingga mengganggu penghuni lainnya,” katanya.

“Kadang ada rumah, dua mobil, satu di dalam, satu di luar, well, kadang-kadang keduanya di luar, bahkan jika ruang itu tidak boleh digunakan. (fasilitas sosial) atau fasilitas umum (fasilitas umum) digunakan, “Dadang lalu.

Mengenai rancangan regulasi teknis, Dadang akan mengumumkannya setelah berdiskusi dengan DPRD. Pemerintah kota Depok juga menyiapkan sanksi administratif dalam bentuk denda.

“Kami masih mengkaji masalah teknis, jadi mari kita jelaskan nanti,” Dadang menyimpulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *