Mulan Jameela, Biduan Kafe yang Melimbai ke Senayan

Mulan Jameela, Biduan Kafe yang Melimbai ke Senayan

Penyanyi Mulan Jameela diumumkan hendak lekas duduk di Senayan. Dia mengambil alih 2 caleg Partai Gerindra yang tadinya telah dinyatakan lolos jadi anggota DPR RI periode 2019- 2024.

Kejadian itu dapat jadi jadi babak baru untuk wanita bernama Raden Terry Tantri Wulansari itu.

Mulan Jameela berasal dari Jawa Barat. Dia tadinya bernyanyi dari kafe- kafe di seputar Bandung hingga pada 2005, Maia Estianty yang dikala itu masih berstatus bagaikan istri Ahmad Dhani, mengajaknya bergabung dalam duo Ratu buat mengambil alih Pinkan Mambo.

Bersama Ratu, Mulan pernah merilis 2 album, ialah Ratu& Friends serta Nomor. Satu pada 2005 serta 2006. Sahabat Tetapi Mesra jadi megahit.

Kesuksesan itu warnanya membuat Ratu lebih yakin diri buat melepas album kedua yang mempunyai beberapa hit semacam Lelaki Buaya Darat, Terus menjadi Hari Terus menjadi Cinta, serta Dear Diary. Album Nomor. Satu terjual sampai 500 ribu kopi di minggu awal luncurkan, menempatkan Ratu bagaikan tim perempuan sangat terkenal di Indonesia.

Kehidupan Mulan mendadak jadi santapan publik kala media mengendus ikatan cinta segitiga antara Ahmad Dhani, Maia Estianty, serta Mulan. Perihal ini bukan permasalahan sepele untuk warga, terlebih sebab Ahmad Dhani, pada masa itu, masih disegani bagaikan seseorang musisi bertangan dingin. Dia telah menikah serta memiliki 3 anak dari Maia Estianty, sehingga rumor ini jadi salah satu cerita yang terkenal di masa 2000- an.

Lewat bermacam drama tercantum perebutan anak, Ahmad Dhani serta Maia Estianty kesimpulannya betul- betul berpisah pada 2008. Dhani sendiri tidak sempat membagikan klarifikasi secara jelas tentang prahara rumah tangganya, sedangkan Mulan Jameela memilah bungkam. Dalam sepotong pengakuan Dhani, dia menyebut menikahi Mulan secara siri pada 2009.

Pada 2007, dia bergabung dengan Republik Cinta Management. Dia merilis album solo berjudul Mulan Jameela pada 2008, melahirkan hit semacam Makhluk Tuhan Sangat Sexy, Wonder Woman, hingga Jatuh Cinta Lagi.

Album itu tidak terbilang kandas, Mulan apalagi pernah menemukan sebagian nominasi penghargaan. Namun warga telah mempunyai evaluasi tertentu terhadap Mulan, sehingga mayoritas yang dia jalani cuma menciptakan cibiran.

Mulan tidak sempat lepas dari bayang- bayang Dhani, walaupun dia sendiri tidak sering melaksanakan perihal yang mengundang atensi, misalnya luncurkan lagu. Namanya senantiasa diucap dalam tiap polemik dalam kehidupan Dhani yang dalam sebagian tahun terakhir memutuskan buat terjun ke politik.

Di dini 2019, Ahmad Dhani formal menghuni LP Cipinang bagaikan terpidana permasalahan pencemaran nama baik melalui ujaran idiot. Mulan Jameela juga pernah mendatangi sidang si suami pada Maret kemudian.

Mulan Jameela, Biduan Kafe yang Melenggang ke Senayan

Setelah itu secara mengejutkan, pada Pilkada April 2019 kemudian Mulan Jameela mencalonkan diri jadi anggota legislatif DPR RI dengan wilayah pemilihan Kabupaten Garut serta Tasikmalaya, Jawa Barat serta menemukan urutan kelima dalam dapil. Tidak dikenal latar balik politik apa yang merangsang yakin diri Mulan, sebab dari penghitungan pesan suara, dia kandas maju ke Senayan dengan raihan dekat 24 ribu suara.

Bersama 13 orang kader Gerindra yang lain, Mulan Jameela mengajukan gugatan kepada Dewan Pimpinan Pusat Gerindra serta Dewan Pembina Partai Gerindra. Gugatan dimasukkan ke PN Jakarta Selatan terpaut penetapan calon anggota legislatif terpilih. 5 orang setelah itu mencabut gugatan, sampai menyisakan 9 penggugat tercantum Mulan.

Jelang akhir Agustus kemudian, Hakim PN Jaksel memutuskan mengabulkan gugatan tersebut. Keputusan itu bakal melancarkan jalur Mulan Jameela mengarah Senayan, walaupun lalu terjalin kemelut dalam badan Gerindra sendiri.

4 caleg yang tadinya dinyatakan terpilih dalam Pemilu 2019 menggugat partai pimpinan Prabowo Subianto itu sebab mengambil alih posisi mereka dengan meloloskan 4 caleg lain, tercantum Mulan.

Tidak cuma caleg Gerindra yang memprotes keputusan itu. Beberapa masyarakat Garut, kawasan yang diwakili Mulan Jameela, melaporkan tidak sepakat dengan Mulan yang mengambil alih Ervin Luthfi.

” Aku selaku warga Garut kecewa, KPU tidak tidak berubah- ubah,” kata Koordinator Solidaritas Aktivis, Pemuda serta Warga Garut, Heri Rustiana, Minggu( 22/ 9).

Heri tidak sendiri. Di Twitter, warganet bercuit menyuarakan pemikiran semacam yang dicoba [email protected]0397310 [email protected]

Tetapi [email protected] memilah buat berlagak netral. Baginya, mereka yang mengolok belum pasti lebih baik secara individu daripada Mulan Jameela.

Sampai dikala ini, Mulan Jameela belum menghasilkan statment apapun terpaut rencana petualangan barunya nanti di Senayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *