Nova Arianto Mendapat Kepercayaan Sebagai Asisten Gong Oh Kyun

Nova Arianto Mendapat Kepercayaan Sebagai Asisten Gong Oh Kyun

Nova Arianto yang mempunyai julukan suster ngesot menemukan keyakinan jadi asisten Gong Oh Kyun di Timnas Indonesia U- 19.

Wujud 41 tahun itu tadinya lebih dahulu diketahui bagaikan bek tengah. Tidak cuma bermain di bermacam klub di Indonesia, Nova pula pernah jadi opsi utama di Skuat Garuda.

Darah sepak bola memanglah mengalir di dalam darah Nova. Si bapak, Sartono Anwar, merupakan mantan pemain sepak bola di masa 1960- an yang setelah itu jadi pelatih semenjak tahun 1970- an serta aktif melatih sampai dekade 2010- an.

Sehabis menimba ilmu di PSIS Semarang pada tingkat junior, Nova pernah menikmati suasana sepak bola Italia kala masuk dalam catatan regu PSSI Baretti.

Sehabis menemukan tempaan di Eropa pada pertengahan 1990- an bersama rekan- rekan seangkatannya, semacam Imran Nahumarury, Ellie Aiboy, serta Charis Yulianto, Nova setelah itu mulai menempuh karier handal di Arseto Solo pada 1997.

Bagaikan pemain muda, Nova tidak langsung menemukan tempat reguler serta wajib berpindah- pindah klub tercantum ke PSIS serta PSS Sleman.

Pemain yang pernah menemukan julukan suster ngesot sebab selebrasi golnya itu setelah itu mulai menemukan posisi inti di Persebaya Surabaya.

Kebersamaan Nova bersama Bajul Ijo berlangsung semenjak 2002 sampai 2006. Sehabis itu Nova setelah itu membela Persib Bandung semenjak 2007 hingga 2011. Peluang menggunakan seragam Timnas Indonesia muncul kala Nova jadi pemain Maung Bandung.

Pernah semusim membela Sriwijaya, Nova setelah itu menghabiskan 3 masa terakhir bagaikan pemain bersama klub Pelita Bandung Raya.

Bersama Pelita pula Nova menjajal keahlian di sisi lapangan bagaikan asisten pelatih. Kariernya bagaikan juru latih juga seragam dengan kala masih jadi pemain. Nova sering pindah dari satu klub ke klub lain.

Sehabis Pelita, Nova setelah itu menanggulangi Madiun Putra, Bhayangkara FC U- 21, Lampung Sakti serta Bhayangkara FC U- 20.

Nova lalu menemukan keyakinan mendampingi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U- 23 pada tahun kemudian. Saat ini, mantan pemain

PBR itu dipercaya mendampingi pelatih Gong Oh Kyun di Timnas U- 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *