Advertisement

Pakai Kaos Warna Pink, WA kasus penipuan Bali di terbangkan ke Jakarta

Detikmania –┬áPolisi memberikan kaos berwarna pink kepada 27 WNA China dan Taiwan yang terlibat penipuan tingkat internasional di Bali. 27 WNA penipu itu akan diterbangkan menggunakan pesawat komersial pada pukul 14.00 WITA siang nanti.

Pantauan detikmania.com di Mapolda Bali, Jl WR Supratman, Denpasar, Bali, Senin (31/7/2017) pukul 12.30 WITA, 27 WNA mengenakan kaos pink dan dikawal oleh belasan anggota Brimob bersenjata. Setelah digeledah, petugas mengambil ikat pinggang dan tas yang dikenakan para pelaku.

“Saya tidak mau kalian ke toilet di atas pesawat, jadi yang mau ke toilet nanti di bandara. Yang mencoba melakukan tindakan membahayakan, akan kami tindak dengan tegas,” ujar salah seorang perwira dari Mabes Polri kepada para tahanan.

Para tahanan dikawal naik ke 3 mobil minibus Polda Bali untuk dibawa ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Brimob bermotor, mobil PJR dan beberapa mobil Dalmas dari Polda Bali mengawal 3 minibus itu.

Konvoi meninggalkan Mapolda Bali menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 12.35 WITa. Mereka akan menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia GA 653 dengan rute Denpasar-Jakarta

“Mereka akan menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 14.00 WITa,” kata Wadir Reskrimsus Polda Bali Kombes Ruddi Setiawan saat dikonfirmasi.

27 WNA yang terdiri dari 17 WN China dan 10 WN Taiwan ini adalah buronan kepolisian China. Mereka melakukan penipuan dan pemerasan di sebuah rumah mewah di Benoa, Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *