PAN : “Nasihat Amien Rais Diamalkan Seluruh Kader”

PAN : “Nasihat Amien Rais Diamalkan Seluruh Kader”

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay, telah memastikan bahwa pendapat ketua dewan kehormatan Amien Rais adalah referensi utama bagi kader partai yang menentukan selama lima tahun ke depan.

“Mr Amien telah memberikan saran, yang tentu saja akan menjadi referensi utama untuk menentukan langkah-langkah kebijakan yang akan diambil,” Saleh mengatakan kepada Detikmania.com, Senin (7 dari 15).

Saleh juga mengklaim bahwa saran Amien Rais masih sangat didengar oleh para eksekutif di seluruh Indonesia. Saleh percaya bahwa saran Amien mengenai pertemuan Prabowo Subianto dan Joko Widodo setelah pemilihan presiden 2019 disajikan secara obyektif dan mempertimbangkan berbagai aspek.

“Saran Pak Amien telah didengar oleh semua eksekutif,” kata Saleh, yang juga wakil ketua Komisi IX DPR.

Selain itu, Saleh tidak menyangkal bahwa RAN harus mengadakan diskusi tentang sikap untuk mengadopsi untuk bergabung dengan koalisi atau menjadi oposisi dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk periode 2019-20124.

Saleh memastikan bahwa ini akan diputuskan secara resmi oleh mekanisme rapat kerja nasional RAN.

“Jika ada perbedaan di sana-sini, itu normal, tetapi setelah ini diputuskan bersama, Insya Allah, semua orang akan mengimplementasikan keputusan yang dibuat pada rapat kerja nasional,” katanya. kata Saleh.

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan dia setuju dengan 1.000% pada pertemuan antara Prabowo dan Jokowi pada Sabtu (13/7). Amien setuju bahwa asal pertemuan tidak membahas masalah kursi.

Pada kesempatan ini, Amien juga menyebut elit, yang katanya kesal dan memalukan, karena meminta Jokowi untuk mengalokasikan kursi setelah pemilihan presiden tidak mendukung Jokowi.

“Lucunya, Pak Jokowi tidak ditawari, tapi ada yang memohon, itu memalukan, jadi geeks,” kata Amien.

Amien juga menegaskan bahwa ia tidak ingin partai yang ia dirikan, PAN, untuk bergabung dengan pemerintah Jokowi dalam lima tahun ke depan. Amin bersikeras bahwa partainya berada di mobil oposisi.

“Jangan gabung,” kata Amien.

Sekretaris Jenderal NAP Eddy Soeparno mengatakan kemungkinan pertemuan kerja nasional akan diadakan pada akhir Juli atau awal Agustus. Hasil rapat kerja nasional tentang sikap oposisi atau keanggotaan koalisi akan dikomunikasikan langsung oleh Presiden PAN Zulkifli Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *