Penetapan Anggota DPR, 13 Artis Lolos ke Senayan

Penetapan Anggota DPR, 13 Artis Lolos ke Senayan

Komisi Pemilihan Universal( KPU) menetapkan 575 calon anggota DPR RI terpilih pada Sabtu( 31/ 8). Sebanyak 13 orang di antara lain merupakan tokoh yang lebih dahulu diketahui dalam dunia intermezo ataupun selebritas.

Para selebritas yang diresmikan KPU RI bagaikan wakil rakyat di DPR RI itu terdiri dari pendatang baru serta yang telah lebih dahulu jadi anggota dewan periode tadinya.

Artis pendatang baru di Senayan itu terdiri dari, awal, Tommy Kurniawan, aktor yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa( PKB) buat Wilayah Pemilihan Jawa Barat V dengan perolehan 33. 988 suara.

Kedua, Krisdayanti. Pelantun lagu Mencintaimu ini diusung PDIP di Wilayah Pemilihan Jawa Timur V serta menemukan 132. 131 suara.

Ketiga, Muhammad Farhan, pembawa kegiatan sekalian penyiar radio yang diusung oleh Partai NasDem buat Wilayah Pemilihan Jawa Barat I dengan perolehan 52. 033 suara.

Penyanyi Krisdayanti, kader PDIP, lolos ke Senayan.

Sedangkan, artis yang telah lebih dahulu malang melintang di dunia politik antara lain, awal, Eko Hendro Purnomo ataupun Eko Patrio, anggota tim komedi Patrio yang diusung Partai Amanat Nasional( PAN) buat Wilayah Pemilihan DKI Jakarta I. Di Pileg 2019 ia mendapatkan 104. 564 suara.

Kedua, Desy Ratnasari. Ia ialah aktris sekalian penyanyi yang diusung oleh PAN buat Wilayah Pemilihan Jawa Barat IV. Pleantun lagu Tenda Biru ini menemukan 86. 450 suara di Pileg 2019.

Ketiga, Dede Yusuf Macan Effendi ataupun Dede Yusuf, kader Partai Demokrat yang turut kontestasi Pileg 2019 dari Wilayah Pemilihan Jawa Barat II serta mendapatkan 165. 182 suara.

Keempat, Primus Yustisio, aktor sinetron Panji Manusia Millenium itu masuk DPR dengan diusung oleh PAN di Wilayah Pemilihan Jawa Barat V serta menemukan 86. 983 suara.

Kelima, Rieke Diah Pitaloka. Diusung PDIP, pemeran Oneng dalam Bajaj bajuri ini masuk Senayan dari Wilayah Pemilihan Jawa Barat VII dengan perolehan 169. 729 suara.

Keenam, Arzetty Bilbina, mantan model sekalian aktris yang diusung PKB. Nyaleg dari Dapil Jawa Timur I, ia mencapai capaian 53. 185 suara.

Mantan model Arzetty Bilbina Setyawan kembali lolos jadi anggota DPR.

Kedelapan, Rano Karno, aktor sinetron serta film” Sang Doel Anak Sekolahan” yang diusung PDIP. Mantan Gubernur Banten ini lolos ke DPR dari Dapil Banten III dengan perolehan suara 274. 294.

Kesembilan, Nurul Arifin. Pemeran Kirana dalam film Naga Bonar( 1986) ini kembali lolos ke Senayan dengan diusung oleh Partai Kalangan Karya( Golkar) dari Dapil Jawa Barat I dengan perolehan 35. 713 suara.

Kesepuluh, Rachel Maryam Sayidina, kader Partai Gerakan Indonesia Raya( Gerindra) ini mencapai 145. 636 suara di Wilayah Pemilihan Jawa Barat II.

Kesebelas, Nico BP Siahaan alias Nico Siahaan. Eks presenter kuis Kata Berkait di RCTI ini masuk kembali ke Senayan diusung oleh PDIP dari Dapil Jabar I dengan capaian 69. 237 suara.

Tidak hanya 13 selebriti tersebut, atlet cabang berolahraga catur Utut Adianto pula kembali melenggang ke parlemen. Utut diusung oleh PDIP buat Wilayah Pemilihan Jawa Tengah dengan perolehan suara 89. 902.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *