Penghargaan dari presiden Prancis akan diberikan kepada Elton John

Elton John menerima penghargaan sipil tertinggi dari pemerintah Prancis minggu ini. Itu karena John memasukkan Prancis ke dalam tur perpisahannya.

Penghargaan itu bernama Legion of Honor. Itu adalah presiden Perancis, Emmanuel Macron sendiri yang menyematkannya langsung ke John di Elysee, Jumat (21/06).

Seorang juru bicara Macron menyebut John “seorang pianis berpengalaman, jenius melodi dan pemain sejati”. Mereka juga menghormati musisi yang film biografinya Rocketman telah menyoroti kehidupan sebagai “salah satu artis gay pertama yang memiliki keberanian untuk mengekspresikannya dan memilih komunitas LGBT di media”.

Dengan menerima penghargaan dari Macron Jumat depan, John tidak akan tampil. Bahkan dalam kasus ini, ia diizinkan untuk mempromosikan amal yang juga dibuatnya.

Selain dikenal sebagai musisi yang hidupnya berputar di sekitar seks, narkoba dan ketenaran seperti rock’n’roll, John juga ingin berbicara tentang hak-hak orang LGBT dan kampanye untuk penyebab AIDS. . Ia memiliki dasar untuk memerangi AIDS, TBC dan malaria.

Yayasan Elton John AIDS telah ada sejak tahun 1992, hanya beberapa bulan setelah kematian teman Freddy Mercury. Sejak itu, Elton John AIDS Foundation telah mampu menghasilkan lebih dari $ 400 juta, setara dengan Rs, 5.700 miliar.

Tahun lalu, John mengumumkan akan pensiun dari tur dunia karena dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anaknya. Dia juga mengadakan tur “Selamat Tinggal Yellow Brick Road”, yang dimulai di Pennsylvania pada bulan September.

Prancis adalah yang telah ia lewati. John muncul di Lille pada Selasa (18/06), lalu di Paris pada Kamis (20/06), kemudian di Bordeaux dan Nimes. (RSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *