Perasaan Berdebar Menunggu Pengumuman SBMPTN

Perasaan Berdebar Menunggu Pengumuman SBMPTN

Pengumuman hasil seleksi bersama kandidat untuk pendidikan tinggi di Negara 2019 (SBMPTN) diumumkan secara serentak Selasa (9/7) pukul 15:00, waktu sehari sebelumnya.

Sejak malam sebelum pengumuman, kalendernya sibuk. Calon siswa sangat bersemangat. Ada juga yang mencoba untuk pergi dengan hasil yang akan diumumkan secara bersamaan sore ini.

Yaldi Gustiyandra, misalnya. Siswa yang bekerja di Sekolah Menengah Negeri 2 Pariaman, Sumatera Barat, sejak Senin (8/7) khawatir. Dia takut tidak diterima di kampus pilihannya.

“Saya sangat senang,” katanya melalui pesan langsung melalui Instagram ke Detikmania.com.

Yaldi mengatakan dia memilih dua kampus selama pendaftaran di SBMPTN, Universitas Andalus dan Universitas Negeri Padang. Keduanya tidak jauh dari rumahnya di Pariaman.

Meski berharap lulus, Yaldi mengundurkan diri. Menurutnya, ada persiapan lain jika tahun ini ia tidak berpasangan dengan dua kampus pilihannya.

“Cobalah untuk bergabung dengan jalur independen,” katanya.

Beda Yaldi, yang juga berbeda dari Anwar, siswa SMK 14 dari Bandung, Jawa Barat, benar-benar melakukannya. Jika dia tidak diterima di perguruan tinggi negeri, dia akan memilih kampus swasta.

“Jadi, itu benar-benar siap jika itu bukan mitra,” katanya, merujuk pada kampus ITB dan UPI sebagai pilihannya.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memastikan bahwa informasi tentang hasil tes tersedia di situs web SBMPTN mulai pukul 15:00 WIB.

Hasil SBMPTN 2019 dapat ditemukan di CNNIndonesia.com pukul 15:00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *