Persiapan menghadapi sengketa pemilu besok KPU bertemu tim hukum

Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana mengadakan pertemuan dengan sejumlah pengacara di tim hukum KPU, Senin (10/6/2019).

Pertemuan itu dalam persiapan untuk perselisihan dalam perselisihan hasil pemilu yang diajukan oleh ratusan peserta dalam pemilihan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami akan berkoordinasi pada hari Senin, tetapi jika tim hukum dikoordinasikan dari kemarin, koordinasi akan berlanjut,” kata ketua tim hukum KPU Ali Nurdin pada hari Minggu.

Ali mengatakan partainya terus menyiapkan dokumen dan data yang diperlukan untuk memproses persidangan di persidangan. Dokumen yang disiapkan juga dikumpulkan dari KPU provinsi dengan perselisihan.

Jika peserta pemilu telah melakukan perbaikan pada dokumen yang terkait dengan persidangan, kata Ali, partainya harus terlebih dahulu memeriksa dan mengetahui poin yang diperbaiki.

“Kita baca dulu perbaikannya, apakah mereka mematuhi peraturan atau tidak, lalu apa isinya,” katanya.

Menurut informasi yang disediakan di situs mkri.id, Mahkamah Konstitusi menerima 323 aplikasi untuk pemilihan anggota DPR dan DPRD. Sementara persidangan untuk pemilihan anggota DPO adalah 10 aplikasi, pemilihan presiden dan wakil presiden adalah gugatan.

Karena itu ada 334 klaim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *