Advertisement

PKB Dukung Jokowi Maju di Pilpres 2019

Detikmania, Jakarta – PKB berharap Presiden Joko Widodo mau mengajak mereka bila ingin maju pada Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PKB Lukman Edy.

“PKB berharap Pak Jokowi menggandeng PKB untuk kontestasi di 2019,” kata Lukman usai diskusi di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017).

Saat ini sudah ada 3 partai yang secara resmi mendeklarasikan diri untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Mereka adalah Golkar, NasDem dan PPP. Lukman pun menegaskan komitmen partainya untuk tetap bersama-sama Jokowi hingga akhir masa jabatannya.

“Tentu prioritas PKB hari ini mendukung Pak Jokowi sampai akhir (masa jabatan),” tegasnya.

Tak hanya itu, Lukman juga mengatakan partainya akan terlibat secara aktif dalam proses pencapresan di 2019. Apalagi, lanjut Lukman, PKB memiliki suara yang cukup signifikan pada Pemilu 2014 lalu, yaitu hampir 10 persen.

“Karena Pemilu serentak ini berpengaruh pada posisinya positif coattail effect dan negative coattail effect. Maka mau tidak mau, partai seperti PKB, yang signifikan perolehan suaranya di 2014, hampir 10 persen harus berperan aktif,” tutupnya.

 

sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *