PREVIEW Piala FA: Wolverhampton Wanderers – Manchester United

Perjuangan Manchester United untuk merengkuh trofi musim ini terus berlanjut sebagaimana mereka dihadapkan dengan laga tandang melawan Wolverhampton Wanderers di babak perempat-final Piala FA, Minggu (17/3) dini hari WIB lusa.

United sampai ke babak delapan besar setelah mengeliminasi Reading, Arsenal dan Chelsea, sedangkan Wolves menjungkalkan Liverpool, Shrewsbury Town dan Bristol City.

Wolves dan United terakhir kali bertemu di Piala FA pada 2005/06 silam, waktu itu tim arahan Sir Alex Ferguson menang dengan skor meyakinkan 3-0 di Molineux Stadium.

Adapun pertandingan nanti bakal menjadi pertemuan ke-100 di antara kedua kubu di semua kompetisi, dengan gelandang Juan Mata punya ambisi besar menyingkirkan klub promosi Liga Primer Inggris tersebut.

“Pekan ini, Piala FA kembali digulirkan,” tulis Mata lewat blog pribadinya. “Kami sudah menemui banyak laga ‘tricky’ di kompetisi ini dan lawatan ke Wolves pada Sabtu nanti takkan berbeda.

“Kami ingin menembus semi-final di turnamen yang sangat spesial buat semua orang ini, dan untuk tampil bagus kami harus mengerahkan segalanya melawan tim yang tengah memiliki musim luar biasa.”

Sementara itu, bek Romain Saiss menekankan bahwa rekan setimnya bakal berlatih serius di sepanjang pekan ini demi ambisi menyingkirkan Setan Merah.

“Ini [duel melawan United] adalah pertandingan penting untuk kami agar bisa lolos ke semi-final di Wembley,” kata Saiss kepada laman resmi klub.

“Kami nanti akan bermain di kandang sendiri dan kami harus siap untuk laga ini. Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan ini di sepanjang pekan dan mencoba untuk melakukan hal hebat pada Sabtu depan [Minggu dini hari WIB].”

Prakiraan Pemain
Wolverhampton Wanderers: Ruddy; Bennett, Coady, Boly; Doherty, Dendoncker, Saiss, Neves, Vinagre; Jimenez, Jota.
Manchester United: Romero; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Dalot, Fred, Matic, Pogba, Rashford; Lukaku.

TAHUKAH ANDA?
Wolves dan United terakhir kali bertemu di Piala FA pada putaran keempat musim 2005/06, dengan The Red Devils menang 3-0 di Molineux.

Ini akan menjadi pertemuan ke-100 di antara Wolves dan United di semua kompetisi. Pertemuan terakhir mereka di Molineux terjadi pada Maret 2012 di Liga Primer, waktu itu United menang 5-0.

Wolves tidak lagi menembus semi-final Piala FA sejak 1997/98, setelah mereka mengalahkan Leeds United di Elland Road pada babak perempat-final musim tersebut.

United mengincar kelolosan ke semi-final Piala FA dalam dua tahun beruntun untuk kali pertama sejak 2003/04 dan 2004/05 di bawah arahan Sir Alex.

Wolves tidak pernah memenangkan tiga partai Piala FA beruntun sejak Februari 2003.
United memenangkan sembilan dari sepuluh lawatannya di ajang Piala FA, dengan kekalahan terjadi di babak perempat-final 2016/17 melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer punya catatan 100 persen kemenangan di laga tandang untuk Piala FA, dengan ia menang dua kali di tandang bersama Cardiff City pada 2013/14 dan dua kali musim ini bersama United.

Sumber: Goal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *