Saat Arus Balik Lebaran Hindari “Ketok” Harga Makanan

Di musim mudik atau saat lebaran, banyak penjual nakal menawarkan harga fantastis dan tidak masuk akal bagi pelanggan mereka. Hal ini sering disalahkan pada pelancong yang terjebak dalam kemacetan atau kelaparan di tengah jalan.

Oleh karena itu, lihat 3 cara ini sebelum membeli makanan untuk menghindari penetapan harga:

1. Lihatlah daftar harga terlebih dahulu

Sebelum Anda mulai memesan, pastikan untuk memeriksa daftar harga atau meminta harga terlebih dahulu. Jika Anda meminta harga setelah makan, penjual nakal dapat menetapkan harga selangit dan akhirnya mengosongkan kantong.

“Lebih baik bagi restoran untuk mengetahui apakah ada menu harga yang bagus atau tidak,” kata Mohamad Andoko, yang dihubungi Kompas.com, Senin (3/6/2019).

Jangan bangga meminta harga terlebih dahulu. Ini dapat mencegah perilaku merusak diri sendiri dan meminimalkan harga buatan.

“Seringkali, orang cukup bangga atau tidak peduli dengan harga, tetapi mereka membuat komentar setelah itu, tetapi itu dapat diminimalkan ketika mereka meminta harga segera,” kata Andoko.

2. Bawa tindakan

Membawa makanan bisa menjadi solusi jika Anda terjebak kemacetan dan percaya lapar saat refluks.

“Dengan menghindarinya, Anda harus membawa makanan dari rumah Anda untuk meminimalkan biaya ketika kemacetan panjang,” kata Andoko.

“Kita bisa mengantisipasinya dengan membawa sapi kering, misalnya sapi potong kering, dll. Sehingga hanya pembelian beras saja yang jalan”, tambah Prita H. Ghozie, Senin (3/6/2019).

3. makan di tempat yang berkualitas

Untuk menghindari keterkejutan, makanlah di restoran atau restoran yang sudah terkenal akan kualitasnya. Bahkan jika Anda ingin makan di tempat tanpa merek, lihat setidaknya harga menunya.

“Makan di restoran dan restoran yang sudah terkenal dengan kualitasnya, banyak yang diketahui membuat harga tidak mungkin, dan bahkan jika Anda ingin makan di tempat yang tidak bermerek, lihat setidaknya daftar harga menu untuk tahu ukurannya, “kata Andoko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *