Sarri disebut sebut selevel dengan Guardiola

Pelatih Juventus Maurizio Sarri kemungkinan akan berada di level yang sama dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola, menurut mantan pelatih Italia Arrigo Sacchi.

Sarri menjadi pelatih Juventus akhir pekan ini dan menggantikan Massimiliano Allegri. Bersama Bianconeri, Sarri dipekerjakan selama tiga tahun hingga 2022.

Juventus memilih Sarri setelah pelatih kelahiran Napoli mereka memenangkan Liga Eropa 2018/19 dan menempatkan Chelsea di tempat ketiga di final Liga Premier.

Trofi Liga Europa adalah yang pertama bagi Sarri sepanjang karier kepelatihannya. Tetap saja, Arrigo Sacchi terus mencoba Sarri di Guardiola.

“Sarri memiliki level yang sama dengan [Juergen] Klopp, Guardiola, [Mauricio] Pochettino”, kata Sacchi kepada Sportskeeda.

Liga Europa satu-satunya trofi yang dimiliki Maurizio Sarri.

“Mereka memiliki visi yang sama di tempat kerja,” tambah Sacchi.

Di Man City, Guardiola telah memenangkan enam trofi dalam tiga musim di Etihad. Total pelatih Catalonia telah mengumpulkan 27 trofi sekaligus menjadi pelatih tim senior. Sebelum mendatangkan Sarri, Juventus pasti akan merekrut Guardiola.

Namun, pertanyaan tentang kedatangan Guardiola di Turin tidak terjadi sebelum peresmian Sarri oleh Juventus. Selain mempertahankan kontraknya dengan The Citizens hingga 2021, Guardiola juga bermimpi memenangkan Liga Champions bersama Manchester Blue.

“Dia mengirimi saya pesan, saya mendengar bahwa Guardiola dan Juventus tidak pernah ada hubungannya dengan itu,” kata Sacchi.

“Guardiola sangat bahagia di klubnya untuk saat ini, dan musim ini dia akan mencari untuk memenangkan Liga Champions,” kata Sacchi. (sry / jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *