Segmen crossover dalam perang Mitsubishi dan Toyota pun dimulai

Segmen crossover dalam perang Mitsubishi dan Toyota pun dimulai

“Ketegangan” Mitsubishi dan Toyota seharusnya tidak hanya muncul di segmen low-MP untuk memperjuangkan konsumen domestik. Kemungkinan “perang” dapat terjadi dari segmen crossover melalui C-HR dan Eclips Cross.

Toyota C-HR telah memasuki dua segmen, crossover klasik pertama dan versi hybrid diluncurkan pada bulan April. C-HR meningkat dari IDR 488,65 juta menjadi IDR 4,90,15 juta dan IDR 523,35 juta untuk varian hybrid.

C-HR melaporkan penjualan 204 unit pada Januari-Mei 2019. Dari jumlah tersebut, 141 unit yang terjual adalah varian hybrid.

Mitsubishi Eclips Cross akan memiliki harga lebih tinggi dari 470 juta rupee, tanpa melebihi 500 juta rupee. Lihat harga untuk kedua model mobil ini yang cukup dekat.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, yang melihat persaingan di segmen ini, percaya bahwa produk yang mereka kumpulkan (sepenuhnya dibangun / CBU) dari Jepang akan berjalan lambat mengikis pesaing mereka.

“Kami telah belajar, kami berada dalam posisi yang unik, dan saya telah menjelaskan bahwa ada tiga aset unik atau titik penjualan di Eclips – desain, mengemudi, dan konektivitas,” kata Irwan baru-baru ini di Jakarta.

“Dan kami telah belajar dengan sangat baik bahwa tiga titik penjualan unik membuat kami (Eclips Cross) yakin dapat menembus segmen kompak dari SUV yang saat ini ada di antara para pesaing,” katanya.

Selain ketiga elemen tersebut, kata Irwan, keunggulan lain Eclips Cross terletak pada harga yang kompetitif.

“Tapi tentu saja, kami memperkenalkan Eclips Cross dengan kepastian bahwa kami dapat bersaing dalam hal produk dan harga, dan dalam hal harga (pesaing), Eclips akan sangat kompetitif,” kata Irwan.

Eclips Cross adalah crossover yang dihadirkan untuk pertama kali di Geneva Motor Show pada Maret 2017. Mobil ini memiliki desain dengan bentuk wajah “Dynamic Shield” yang merupakan identitas mobil Mitsubishi.

Di balik kap, mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 1500cc yang dilengkapi dengan transmisi turbocharged dan CVT. Selain itu, Eclips Cross memiliki beberapa fitur, seperti airbag 7 SRS dan fitur Front Collision Mitigation System (FCM).

C-HR tersedia dengan mesin 1.800 cc 2ZR-FBE dan mesin 1.800 cc 2ZR-FXE ditambah dengan motor listrik untuk varian hybrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *