Sekitar 200 RW di Jakarta Mengalami Kebanjiran, Sebut Anies

Kasus PositifMeninggal DuniaSembuh
Indonesia5794930
Seluruh Dunia341,52614,74899,040
Data per 23 Maret 2020 pukul 15.45 WIB. Sumber: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, WHO.

Sekitar 200 RW di Jakarta Mengalami Kebanjiran, Sebut Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sebanyak 200 RW terdampak banjir di beberapa kawasan di Jakarta. Total ada 2738 RW di Jakarta, sehingga banjir mempengaruhi dekat 10 persen kawasan bunda kota.

” Jumlah RW terdampak di atas 200 dari( total) 2738 RW di Jakarta,” tuturnya dikala diwawancara CNNIndonesia Televisi, di Jakarta, Selasa( 25/ 2).

Bagi Anies, semenjak dini hari jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah turun ke lapangan buat menolong evakuasi wilayah terdampak. Petugas di lapangan membangun pos pengungsian, kesehatan, pasokan kebutuhan pokok.

” Dikala ini, Pemprov DKI konsentrasi penindakan di warga. Seluruh kegaiatan rapat batal, seluruh turun ke lapangan, konsentrasi penindakan,” lanjut Anies.

Tidak hanya itu, Anies pula menegaskan bersumber pada ramalan BMLG, cuaca ekstrem masih hendak terjalin sebagian waktu ke depan. Sehingga, Pemprov DKI Jakarta masih hendak fokus menanggulangi banjir.

Terpaut ketinggian muka air di pintu air Manggarai, Anies menyebut dikala ini telah turun ke siaga 2. Walaupun pada jam 05. 50 Wib, ketinggian air pernah menggapai puncak di siaga satu.

” Itu air lokal( karena) tidak bergolak, bukan air kiriman.( Jika) hingga siaga satu maksudnya jumlahnya lumayan banyak,” jelasnya.

Anies pula memohon masyarakat buat mengontak 112 ataupun tiba ke kelurahan terdekat buat memohon dorongan.

Banjir menggenangi beberapa daerah di Jakarta mulai dari Kemang sampai Kramat Jati. Masyarakat Tegal Parang serta Pondok Gede juga terdampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *