Setiap Ganti Menteri Ubah Kurikulum Itu Wajar Ujar JK

Setiap Ganti Menteri Ubah Kurikulum Itu Wajar Ujar JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan wajar jika Menteri Pendidikan berubah, program juga. Ini, kata JK, tidak bisa dipisahkan dari pengaruh pendidikan dan teknologi yang semakin meningkat.

“Banyak yang mengatakan bahwa setiap perubahan menteri mengubah program – itu wajar, karena teknologi, pendidikan telah berubah, adalah dinamis,” kata JK dalam pidatonya di Kongres PGII XXII di Britama. Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (5/7).

Menurutnya, menjadi guru di masa sekarang lebih sulit dari sebelumnya karena ia terus mengikuti perubahan yang terjadi. Menurutnya, kondisi siswa saat ini juga berubah.

“Di masa lalu, semua siswa bergabung dengan guru, dan siswa menerima, mendengarkan. Hari ini, sains dan teknologi dapat dengan mudah diperoleh di Internet. Jika guru tidak belajar dengan baik , cepat, siswa bisa lebih pintar dari pada guru, “katanya.

Dia juga meminta para guru hari ini tidak hanya untuk secara formal mengembangkan pengetahuan mereka, tetapi juga untuk melengkapi diri mereka dengan pengetahuan teknologi. Ini dianggap penting daripada membahas kesejahteraan guru satu-satunya.

“Jadi kita tidak hanya mengevaluasi kesejahteraan yang didapat, tetapi juga kapasitas, kualitas dan cara kita bekerja sama untuk mendapatkan negara yang baik,” kata JK.

JK tidak menyangkal bahwa banyak pihak tidak puas dengan kesejahteraan guru saat ini. Namun dia mengatakan kesejahteraan guru sekarang jauh lebih baik.

“Masih banyak guru yang tidak puas tetapi jauh lebih baik dari sebelumnya. Tidak ada pengecualian untuk guru honorer yang menerima gaji lebih rendah, yang selalu mendapat perhatian guru. pemerintah, “katanya.

Kongres PGRI diselenggarakan dari 4 hingga 7 Juli di Jakarta. Acara yang berlangsung setiap tahun mempertemukan para guru dan administrator PGRI dari berbagai daerah. Di kongres, mereka membahas penunjukan guru honorer untuk sertifikasi guru non-PNS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *